350 GTT Terima SK, Kekurangan Guru Tetap Terjadi

  • 14 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2177 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Meski pengangkatan ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) telah dilakukan, nyatanya kekurangan tenaga pengajar masih saja terjadi di Bangli. Padahal dalam rekrutmen terakhir tercatat sebanyak 350 GTT yang lolos dalam seleksi dan sudah diserahkannya surat keputusan (SK) pengangkatan, Jumat (14/8/2015).  Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli Nyoman Sedana. Rencananya ratusan GTT tersebut akan disebar di semua sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar.

Dijelaskan, 350 GTT yang diangkat tersebut bakal menutupi kekurangan guru di sekolah TK, SD, SMP dan SMA/SMK di seluruh Bangli. Untuk guru SD mereka bakal ditugaskan sebagai guru kelas termasuk guru Agama. ‘’Selama ini guru kelas yang paling banyak mengalami kekurangan,” sebutnya. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK tenaga kontrak yang diangkat untuk mengisi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PPKn termasuk Olahraga.

Hanya saja, diakui, pengangkatan 350 GTT belum sepenuhnya menyelesaikan persoalan kekurangan guru. Pasalnya, saat ini untuk tingkat SD saja masih terjadi kekurangan 400 tenaga pengajar. “Kekurangan itu belum ditambahkan guru-guru yang bakal pensiun akhir tahun mendatang,” sebutnya. Sementara menyinggung penempatan GTT tersebut, rencananya mereka bakal ditempatkan di sekolah tempatnya mengabdi termasuk ditempatkan sesuai formasi yang kurang dan tersebar diseluruh kecamatan di Bangli. ard

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER