HUT Pemprov Bali, Momen Untuk Evaluasi

  • 14 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1988 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada mengajak seluruh elemen di lingkungan Pemkab Tabanan menjadikan peringatan HUT Ke-57 Provinsi Bali sebagai momen berbenah diri. “Saya berharap peringatan ini menjadi suatu momentum yang mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali,” ucap Sugiada saat memimpin apel peringatan HUT Ke-57 Provinsi Bali di Lapangan Alit Saputra pada Kamis (14/8).

Dia mengatakan, 57 tahun lalu, Provinsi Bali resmi menjadi daerah otonom dengan Undang-Undang Nomor 69 Tahun 1958 sebagai dasar hukumnya. Untuk itulah, setiap tahunnya pada tanggal 14 Agustus dilaksanakan apel untuk memperingati kelahirannya.

Sebelum dilaksanakan upacara bendera, terlebih dahulu dibacakan sejarah terbentuknya Provinsi Bali seperti yang dikutip dalam sambutan Gubernur Bali. Dikatakan, peringatan hari jadi Provinsi Bali hari ini bagi seluruh komponen masyarakat Bali merupakan momentum historis untuk mengenang peristiwa pembentukan Provinsi Bali pada 57 tahun silam serta memahami dinamika perjalanan kehidupan bermasyarakat.

Dengan tema “Melalui Hari Jadi Ke-57 Provinsi Bali, kita laksanakan revolusi mental dan  mantapkan program pembangunan Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera”. Selanjutnya dijabarkan, ada tiga sektor utama dalam pembangunan daerah, yaitu pariwisata, pertanian dalam arti luas serta industri kecil dan menengah.

Sugiada  mengatakan, ketiga sektor tersebut harus dikembangkan dengan sektor lainnya, karena selain bertujuan mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kemandirian masyarakat, juga diarahkan mampu menjawab persaingan global. “Untuk menyukseskan pembangunan daerah Bali, partisipasi dan pengawasan masyarakat sangat diperlukan dalam mengawal program tersebut, agar efektif dan bermanfaat sebagaimana paradigma Good Goverment, jelasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER