Giliran Rumah Sakit yang Disidak Pj. Bupati

  • 13 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2121 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Tiga hari menjadi Pejabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada gencar melakukan sidak. Setiap hari Sugiada gencar melakukan sidak ke setiap SKPD. Kali ini giliran BRSUD Tabanan yang dikunjunginya. Dia berdalih sidak kali ini untuk memastikan pelayanan publik telah berjalan dengan baik, Kamis (13/7).

Sebelum melakukan sidak di rumah sakit, Sugiada menyempatkan diri mejenguk dan mengucapkan bela sungkawa kepada Nyoman Sumadita sekretaris Bapeda yang meninggal di kamar Madyatama 8 lantaran penyakit paru-paru yang dideritanya. Menurut istri Sumadita, suaminya meninggal pukul 07.30 wita bertepatan saat PJ Bupati hendak sidak ke BRSUD Tabanan. Mendengar ada staf yang meninggal PJ Bupati langsung menjenguknya dan mengucapkan bela sungkawa. “Saya dan seluruh SKPD Tabanan turut berbela sungkawa, semoga almarhum Sumadita diterima disisi Tuhan, untuk keluarga agar tabah dan ikhlas menerima cobaan ini,”  katanya.

Usai menjenguk almarhum Sumadita, Penjabat Bupati kemudian melakukan sidak di beberapa ruangan di BRSUD Tabanan. Ruangan yang dikunjungi antara laing ruang cuci darah, ruang radiologi, laboratorium, dan ruang periksa lainnya. “Sidak ini merupakan salah satu cara untuk mengecek apakah pelayanan publik yang ada sudah berjalan dengan baik atau tidak,” katanya. 

Selain meninjau pelayanan di rumah sakit yang ada di pusat Ibu Kota Kabupaten ini, Sugiada juga melihat langsung kondisi pasien dan menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan sejumlah pasien BRSUD Tabanan. Selain itu dirinya juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah petugas jaga di rumah sakit tersebut.

Sugiada mengatakan, meski secara keseluruhan pelayanan BRSUD Tabanan sudah baik, namun evaluasi harus terus dilakukan. “Evaluasi harus tetap dilakukan, bukan hanya kepada pelayanan namun juga kepada sarana dan prasarana yang ada. Dengan mengevaluasi ini, kekurangan yang ada dapat diperbaiki, dan kita juga minta pihak rumah sakit meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER