Mayat Mr X Ditemukan Membusuk Di Tukad Sangsang

  • 12 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3889 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com -Warga di Banjar Demulih, Susut, Bangli, Rabu (12/8/2015) sekitar pukul  14.30 Wita digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di jurang Tukad Sangsang. Mayat tanpa identitas ini ditemukan dalam kondisi membusuk dan sudah dipenuhi belatung.

Kronologis penemuan mayat Mr X ini, pertama kali ditemukan oleh saksi I Wayan Sumarda (35) dan Ketut Subaga (48), keduanya warga Desa Demulih. Saat itu, keduanya tengah mencari paku sayur (pakis).  Setelah mendapat  paku dalam jumlah banyak, kedua warga ini curiga dengan onggokan benda mencurigakan.  Karena penasaran keduanya langsung mendekati. Keduanya pun kaget, karena yang awalnya dikira bangkai ogoh-ogoh ternyata sesosok mayat manusia yang kondisinya telah membusuk. “Awalnya saya mengira mayat itu adalah bangkai ogoh-ogoh,”kata Subaga.

Dari hasil olah TKP, diketahui mayat tersebut memiliki ciiri-ciri  dipenuhi tato pada lengan dan mengenakan kaos oblong warna putih kekuning-kuningan. Saat ditemukan dalam kondisi telungkup dan dipenuhi luka-luka. Diduga korban meninggal akibat terjatuh dari tebing dengan ketinggian 30 meter.  Kapolsek Susut AKP  Gusti Yudistira ditemui dilokasi, mengaku masih akan melakukan penyelidikan terkait identitas korban termasuk penyebab korban tewas.  “Dari jejak yang ada disemak-semak, kemungkinan korban meninggal akibat terjatuh dari tebing setinggi puluhan meter,” ”katanya.

Sementara proses evakuasi berjalan cukup alot. Pasalnya, lokasi tempat  mayat korban ditemukan berada dalam medan yang terjal dan curam. Proses evakuasi baru bisa dilakukan mekanan waktu hingga sejam lebih. “Kita terpaksa mengangkat mayat korban dengan menelusuri sungai Sangsang,”papar dia. Sementara Kapolsek Kota Bangli Kompol Ketut Widia menyebutkan pihaknya juga tengah mengumpulkan informasi terkait identitas korban. Kata dia, sebelumnya pihaknya sempat menerima laporan terkait hilangnya pasien di RSJP Bangli, 9 Agustus lalu. “Pasien ini hilang setelah beberapa saat menjalani perawatan medis di RSJP Bangli,”terang dia. Hanya saja, pihaknya belum berani memastikan, apakah temuan mayat korban tersebut terkait dengan hilangnya pasiesn RSJ. “Yang jelas, kita masih terus mengumpulkan informasi untuk mengungkap identitas korban. Sementara jazad korban untuk sementara kita titip di RSU Bangli, guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER