Senderan Jebol Tak Kunjung Diperbaiki

  • 12 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 4211 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com –Meski hampir setahun  senderan di ruas jalan Banjar Kebon-Lumbuan, Desa Sulahan, Susut Bangli jebol. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda diperbaiki. Padahal bila dilihat lokasi longsor  yang berada pada tikungan sangat membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor. Disamping itu, bila hingga musim hujan tiba dikhawatirkan potensi longsor susulan  bisa terjadi dan bisa menggerus badan jalan.

Pantauan dilokasi, Rabu (12/08/2015), longsoran yang terjadi sekitar pertengahan  tahun 2014 lalu, kini telah ditumbuhi rerumputan. Agar pengendara tidak terjebak longsoran, maka warga terpaksa memasang  drum bekas yang dicat putih sebagai tanda pengaman. Sebelumnya, jajaran Polsek Susut telah memasang police line namun sekarang tidak ada di lokasi. “Senderan ini awalnya menggunakan kontruksi batu beronjong, namun entah kenapa senderan itu ambrol saat musim hujan tahun lalu,” ungkap Ketut Sudana, warga setempat.

Dijelaskan, saat jebol terjadi material senderan sempat menimbun saluran irigasi subak yang ada dibawahnya. Secara terpisah, Kadis PU Bangli Ida Bagus Wediatmika saat dikonfirmasi vial telpon  tidak menampik kalau senderan jebol di ruas jalan banjar Kebon tembus Lumbuan, Sulahan belum diperbaiki. Hanya saja, lanjut dia, pihaknya mengaku telah memprogramkan perbaikan senderan jebol dalam anggaran perubahan. “ Untuk perbaikan, sudah masuk dalam anggaran perubahan tahun ini,” tegasnya singkat. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER