Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sabet Beasiswa Amerika, Bupati Ucapkan Selamat

  • 26 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1306 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com  –Seorang siswa lulusan Sampoerna Academy atau Sekolah Bali Mandara Kadek Satria Adiwijaya,18 anak dari pasangan I Wayan Sukerta,52 dan Ni Luh Metayuni berhasil meraih beasiswa dari Universitas Kansas, Amerika Serikat. Atas prestasi tersebut Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengundang Luh Metayuni ke ruang kerjanya untuk diberi ucapan selamat dan sekedar uang saku untuk Satria beberapa waktu lalu.

Satria Adiwijaya asal di Jalan Parigata Nomor 19 Tabanan adalah satu dari dua siswa di Indonesia yang berasil meraih kesempatan beasiwa tersebut. Kini Satria alumni dari SMP Negeri 1 Tabanan dan SD Negeri 6 Delod Peken bersama rekannya asal Medan mendapatkan kesematan melanjutkan studi di Kansas, Amerika.

Ibunda Satria yakni Luh Metayuni menuturkan anaknya sejak kecil anaknya selalu mendapat juara kelas. Tidak hanya pintar, namun juga memiliki tekad yang kuat untuk merubah hidupnya menjadi lebih baik. "Saya sangat senang, Satria menjadi salah satu dari dua siswa Sampoerna Academy seIndonesia yang diterima di Universitas Kansas," tuturnya dihadapan Bupati Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan keberhasilan salah satu putra Tabanan itu bukan saja dapat dirasakan oleh keluarga, namun juga seluruh masyarakat Tabanan. Karena kesuksesan dapat diraih, jika seseorang tersebut memiliki tekad dan semangat yang kuat. "Saya yakin Satria akan menjadi orang yang sukses. Karena dia merupakan anak yang cerdas, mandiri dan bertanggung jawab," yakinnya.

Bupati juga berpesan kepada Ibunda Satria untuk selalu mendukung Satria untuk meraih cita-citanya, meskipun dengan kondisi keuangan yang pas-pasan. "Janganlah kondisi ini dijadikan beban. Selalulah berpikir positif, berdoa dan bersyukur, karena Tuhan akan selalu menunjukkan jalan yang terbaik," harapnya. Sebagai bentuk kepedulian pemerintah, Bupati menitipkan uang saku kepada ibunda Satria. gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER