Jelang Pilkada, Polres Bangli Amankan Puluhan Liter Arak

  • 08 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2216 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com – Satuan Polisi Narkoba Polres Bangli berhasil menggagalkan pengiriman puluhan liter arak Karangasem yang akan di pasok ke salah seorang penjual arak di Kintamani pada Jumat (7/8/2015) malam. Arak tersebut dikemas dengan beberapa jerigen dengan dibawa menggunakan mobil Pick up. Akibat kejadian tersebut, polisi langsung mengamankan sopir yakni I Nengah Ariana, 26, warga asal Sidemen Karangasem.

Kasatnarkoba Polres Bangli, AKP Agung Buwono saat dikonfirmasi, Sabtu (08/08/2015) membenarkan penangkapan tersebut. Kata dia, pemberantasan miras akan terus digencarkan guna cipta kondisi menjelang Pilkada Bangli. “Menjelang Pilkada, kita akan terus berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan Bangli yang kondusif. salah satunya, dengan cara mengurangi peredaran miras,” sebutnya.  

Sementara itu, kronologis penangkapan berawal dari informasi masyarakat, yang mengatakan jika salah seorang warga asal Karangaem membawa puluhan liter arak. Berbekal informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pencegatan di Jalan Raya Desa Bambang, Tembuku. “Saat pelaku melintas dijalan tersbeut, langsung kami cegat dan dari hasil pemeriksaan anggota ditemukan barang bukti sebanyak 90 liter arak,” ungkapnya.

Saat digiring menuju Mapolres Bangli, pelaku mengatakan rencananya arak tersebut akan dijual ke salah seorang pedagang di daerah KIntamani. Hanya saja, pelaku enggan mengatakan siapa pemesan arak tersebut. Dari pengakuannya, pelaku mengatakan baru kali ini mengantar arak menuju Bangli. “Pelaku mengaku baru sekali melakukan. Namun masih akan kami kembangkan dan juga siapa pemesan araknya ,” tandasnya. Hingga saat ini, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER