Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tangkal ISIS, Polres Sebar Buku

  • 22 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1074 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Jajaran Polres Tabanan tidak main-main menyikapi fenomena faham Islamic State of  Iraq and Syria (ISIS) yang belakangan hangat dibicarakan. Selain melakukan berbagai langkah pencegahan kini Polres Tabanan menyebar buku saku setebal 22 halaman yang diyakini mampu menangkal masuknya paham ISIS ke tengah masyarakat khususnya di Tabanan.

Kapolres Tabanan, AKBP Dekananto Jumat (22/8) mengatakan buku saku tersebut selain disebar ke anggota Polri di lingkungan Polres Tabanan juga disebar ke tengah masyarakat umum melalui tokoh-tokoh di lingkungan mereka masing-masing. Dalam buku tersebut kata dia memuat secara ringkas apa dan bagaimana paham ISIS tersebut. Termasuk bagaimana pola rekrtment mereka dalam mengembangkan jaringannya. “Sebetulnya untuk internal Polri saja. Tapi seandainya ada masyarakat yang membutuhkan silahkan datang ke Polres saja,” tuturnya.

Dalam penyebaran buku tersebut Kapolres lebih dulu memberikanya kepada Bhabinkamtibmas yang berada disemua pelosok desa. “Selain Bhabinkamtibmas kita juga sebar ke pondok-pondok pesantren,” ucapnya. Pondok pesantren dipilih karena biasanya menjadi target utama penyebaran faham ISIS.

Ditambahkan guna mencegah faham ISIS tersebut masyarakat harus diberi pemahaman yang benar agar bisa menangkal faham-faham tertentu yang bertentangan dengan Pancasila. “Penegahan paham ini harus sinergis dan memberikan pemahaman yang benar terutama kalangan anak muda yang secara psikologis mudah terbawa arus,” ucap Dekananto. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER