Ratusan Scooteris Bersihkan Sampah di Pantai Lebih

  • 02 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2799 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Ratusan Scooterist yang tergabung dalam pelbagai club motor vespa melakukan aksi bersih di Pantai Lebih dari sampah plastik, hal tersebut diungkapkan, Ketua Umum Dewata Scooter Club (DSC) Bali, I Wayan Ekayana, di Pantai Lebih, Gianyar, Sabtu, (1/8) sore.

Lebih lanjut ia mengatakan, aksi solidaritas ini merupakan serangkaian HUT ke-20 DSC Bali. Kegiatan HUT ke-20 DSC akan dilaksanakan di Gianyar akhir Oktober mendatang. Membersihkan pantai dari sampah plastik merupakan upaya membersihkan pantai dari palstik. Diketahui, plastik akan sangat sulit diurai alam, sehingga perlu dikumpulkan dan dikelola dengan baik. Hingga Oktober mendatang, DSC akan mlaksanakan pelbagai aksi sosial, seperti donor darah, pemberian tong sampah dan alat-alat kebersihan, kirab merah putih, touring dan sebagainya. “Kami berupaya menepis animo warga yang mengatakan geng motor itu sealu negatif, club vespa lebih cenderung mengutamakan persaudaraan,” imbuhnya.

Kegiatan bersih pantai dirangkai dengan promosi wisata kuliner masakan laut khas Pantai Lebih, serta berbagai tujuan wisata di Gianyar. Kegiatan membersihkan pantai juga dilaksanakan dengan mengundang pelbagai club vespa di Bali. Seluruh club tersebut dikumpulkan di Lapangan Astina Gianyar, dan bersama-sama secara tertib menuju Pantai Lebih. Sekitar pukul 16.00 Wita Pantai lebih sudah dibanjiri ratusan scooteris seantero Bali yang semuanya naik vespa. “Bahkan diantara meraka ada juga yang dari luar Bali dan luar negeri,”imbuh Ekayana.

Ketua perkumpulan Nelayan Pantai Lebih Made Ana, mengungkpakan kalau kegiatan seperi ini sangat diharapkan warga Lebih. Setiap hari banyak sampah plastik yang dibawa ombak dan sungai yang bermuara di Pantai Lebih. Warga dan DKP kewalahan membersihkan sampah tersebut, apalagi saat musim hujan. Sehingga bantuan pihak ketiga, seperti para Scooterist yang menyumbangkan  4 buah tempat sampah besar dan alat kebersihan akan meringanan warga. “Saya berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan berbagai pihak, sehingga wisata kuliner Pantai Lebih tetap bersih dan diminati warga,” terang Ana.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER