Momentum Bangkitnya Koperasi di Tabanan

  • 28 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2211 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Koperasi Tahun 2015 di Tabanan diharapkan mampu menjadi momen bangkitnya koperasi di Kabupaten lumbung berasnya Bali ini. HUT yang bertemakan Memperkokoh koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia ini  dipusatkan di gedung Maria Tabanan, Selasa (28/7).

Ketua Panitia I Nyoman Natia mengatakan jumlah koperasi di Kabupaten Tabanan sebanyak 543 koperasi, yang terdiri dari 493 koperasi yang masih aktif dengan jumlah anggota mencapai 79.935 orang, dan yang tidak aktif sebanyak 50 koperasi. “ Jumlah total koperasi di Kabupaten Tabanan saat ini sebanyak 543 koperasi, 493 masih aktif dan 50 tidak aktif dengan jumlah total anggota yang aktif sebanyak 79.935 orang,” ungkapnya.

Ketua Dekopinwil Provinsi Bali, Dewa Nyoman Badra dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Koperasi ini merupakan momentum yang tepat untuk mengingat dan memperhatikan nilai nilai luhur pemikiran dan pendiri Gerakan Koperasi Indonesia yang bangkit sejak 12 Juli 1947. “Mudah-mudahan peringatan HUT Koperasi kali ini bisa kita jadikan momentum untuk memperkuat nilai nilai koperasi, yang tidak lain tujuannya adalah untuk mensejahterakan kepentingan kesejahteraan anggota, pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis  dibacakan Sekkab Tabanan yang juga Ketua Dekopinda Kabupaten Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa memberikan apresiasi karena di usia ke 68 ini koperasi terus berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Saya merasa sangat berbahagia karena sampai pada usianya yang ke 68 Koperasi masih menunjukkan perannya sebagai soko guru perekonomian bangsa dan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.  ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER