Ribuan Massa dan Pentas Budaya Iringi Pendaftaran Eka-Jaya

  • 28 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3165 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Puluhan seka baleganjur, jegeg bagus, penari sekar sandat serasi, penari  anoman serta ribuan massa pendukung pasangan Ni Putu Eka Wiyastuti – I Komang Geda Sanjaya (Eka – Jaya) dari berbagai kompenen masyarakat tumpah ruah. Mereka mengiringin paket Eka – Jaya berjalan kaki dari TMP Pancakatirta menuju kantor KPUD Tabanan, Selasa (28/7).

Suasana pendaftaran Eka-Jaya yang diusung PDIP Tabanan  pagi kemarin  mirip pagelaran seni dan budaya. Diawali dengan pendeklarasian paket Eka-Jaya di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Pancakatirta, Tabanan.  Tiba di TMP Pancakatirta sekitar pukul 10.15 Wita Eka  disambut puluhan seka okokan di pintu masuk TMP. Eka langsung digiring menuju tempat   utama  yang berada di depan panggung kehormatan. Sementara itu wakilnya IKG Sanjaya sudah terlebih dulu menunggu di tempat yang telah disiapkan.

Alunan suara baleganjur dari 60 sekehe terus menderu seakan berlomba yang membut suasana semakin meriah.  Yang menarik sambutan meriah ribuan simpatisan membuat Ni Putu Eka Wiryastuti menitikan air mata. Tampak beberapa  kali putri sulung dari  I Nyoman Adi Wiryatama itu mengusap air matanya yang sempat menetes di pipi. 

Tak beselang lama dilangsungkan pendeklarasian Eka-Jaya yang diikuti puluhan elemen masyarakat Tabanan. Diantaranya Partai Golkar Agung Laksono,  Tukang suwun pasar Tabanan, Sabantara Pekaseh, Seniman Tabanan, Ormas Islam, sejumlah LSM, sopir angkot dan masih banyak lagi elemen masyarakat pendukung Eka-Jaya . Tampak hadir pengurus DPP PDIP I Made Urip, ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama,  seluruh anggota Fraksi PDIP dan struktur partai PDIP dari DPC hingga anak ranting se Tabanan.

Ketua Tim Pemenangan Eka-Jaya, I Made Dirga kemudian membacakan peryataan sikap puluhan elemen masyarakat Tabanan.  “Sekarang kita deklarasikan calon bupati dan wakil bupati kita Ni Putu Eka Wiryastuti dan I Komang Gede Sanjaya,” jelasnya. Tidak lupa pada kesempatan itu Dirga meminta maaf kepada masyarakat Tabanan tekait penutupan sementara Jalan Debes, saat iring-iringan Eka – Jaya menuju kantor KPU Tabanan.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Tabanan khususnya yang melintasi jalan Debes karena jalan tersebut  kami tutup sementara ,” jelas Dirga.

Sementara itu Ni Putu Eka Wiryastuti menegaskan seluruh kader simpatisan harus bersatu jika ingin memenangkan pilkada Tabanan. “Kunci kemenanga kita adalah bersatu,” tandasnya.  Sebelum menuju ke kantor KPU di Jalan Sudirman, Dangin Carik Tabanan,  paket Eka – Jaya melepaskan balon berwarna merah putih. Ribuan kader dan simpatisan PDIP kemudian mengiringi paket Eka-Jaya menuju kantor KPU Tabanan. Sekitar pukul 11.15 ribuan pendukung Eka-Jaya tiba di kantor KPU yang diterima Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni dan empat komisionernya. Selanjutnya, berkas  persyaratan pendaftaran  diserahkan oleh Ketua Tim Eka – Jaya, I Made Dirga kepada ketua KPU Tabanan Luh Darayoni. Sekitar pukul 12.30 penyerahan berkas pendaftaran Eka-Jaya dinyatakan lengkap  yang selanjutnya dilakukan proses verifikasi. Usai menerima berkas pendaftaran Eka-Jaya , Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni menegaskan syarat yang disetor oleh Tim Eka-Jaya lengkap. “Dengan ini kami nyatakan telah menerima secara resmi pasanga Eka – Jaya mendafatar sebagi salah satu peserta pilkada Tabanan,” ucap Darayoni sambil menyerahkan tanda terima pendaftaran kepada Ketua Tim, I Made Dirga . ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER