Penyineban di Pura Batukaru, Puluhan Pemedek “Kerauhan”

  • 21 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3089 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Puluhan pemedek yang menghadiri upacara penyineban piodalan di Pura Luhur Batukaru, Desa Wangaya, Kecamatan Penebel, kerauhan, Minggu (19/7).  Pemedek  yang kerauhan mengawali prosesi "nedunan" Ida Bhatara dan “nunas baos” yang digelar disetiap upacara penyineban piodalan di Pura  Luhur Batukaru.

Baos atau pesan yang disampaikan Ida Bhatara melalui pemedek yang kerauhan intinya merestui para pemimpin di gumi lumbung beras Tabanan dan berharap pemimpin di Tabanan dapat meningkatkan diri, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk menjadikan Tabanan yang lebih baik dapat terwujud. Dengan adanya petunjuk tersebut, Baik Tabanan maupun Bali bisa tetap ajeg. Dan kesejahteraan yang menjadi harapan bersama bisa terwujud secepatnya. Serta dengan adanya baos ini, pemedek bisa lebih meingkatkan keimanan dan lebih menjaga lingkungan disekitar agar tetap asri.

Hadir dalam prosesi tersebut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, wakil bupati IKG Sanjaya, beberapa anggota Fraksi PDIP Tabanan, beserta pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat, Perbekel dan tokoh adat setempat. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER