Bupati Eka mulang Dasar di Pura Bale Agung Desa Batunya

  • 20 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2238 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Krama Banjar Adat Batunya, Desa Batunya,  Kecamatan Baturiti, memulai pembangunan Pura  Kahyangan Bale Agung yang berlokasi diareal pura setempat. Serangkaian rencana tersebut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti diberikan kesempatan mulang dasar, Senin (20/7) siang.

Ketua Panitia pembangunan pura, Wayan Suastama mengungkapkan, pembangunan pura tersebut rencananya akan menghabiskan dana 2 milyar termasuk tembok dan penyengker. Guna menghimpun dana sebanyak itu pihak penitia melakukan penggalian dana serta iuran 307 kepala keluarga (KK) masing-masing Rp. 1 juta. Sisanya akan diusahakan dari berbagai para donatur dan pemerintah.  “Kami berharap perhatian Pemerintah sehingga sedikit mengurangi beban kami, sehingga pembangunan pura ini berjalan lancar, harapnya”.

Bupati Eka pada kesempatan itu merasa bangga dengan semangat kebersamaan yang ditunjukan krama Banjar Adat Batunya. Dengan jumlah 307 KK, warga setempat sudah punya komitmen membangunan tempat ibadah yang cukup representatif. “Kami  memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap semangat kebersamaan warga disini. Kendati dengan keterbatasan biaya, namun komitmen yang ditunjukan sangat besar. Untuk mampu mewujudkan impian warga disini kami jelas akan memberikan bantuan stimulant,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Tabanan itu ngaturang sarin canang sebagai bentuk rasa kebersamaan pemerintah dengan masyarakat serta memberikan sembako kepada para pemangku. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER