Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Veteran, Kecipratan Bingkisan

  • 15 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1386 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com-  Untuk menghormati dan memberikan penghargaan kepada para pejuang/ veteran yang masih hidup, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bingkisan, Jumat (15/8) kemarin di Lapangan Tenis, Alit Saputra, Dangin Carik Tabanan.

Bingkisan yang diberikan kepada 50 veteran ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian pemerintah akan perjuangan yang telah dilakukan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Bingkisan yang diberikan Bupati, selain berupa sembako, uang tunai Rp. 500 ribu juga piagam penghargaan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan RI serta menumbuhkembangkan semangat dan jiwa nasionalisme masyarakat Tabanan menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi.

Bupati Tabanan menyatakan, penyerahan bingkisan kepada veteran jangan hanya sekedar rutinitas semata, namun bagaimana kita mampu memberikan sesuatu yang disertai dengan hati yang tulus. Karena menurutnya, perjuangan yang dilakukan oleh para veteran, tidak dapat dinilai dalam bentuk apapun. “Pengorbanan yang mereka lakukan tidak sebanding dengan apa yang kita berikan kepada mereka. Kalau tanpa mereka, kita tidak akan bisa berada di negeri ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan, sebagai generasi  penerus bangsa jangan sampai  melupakan sejarah. Karena masa lalu akan sangat menentukan perjalan bangsa ini kini dan kedepan. Oleh karenanya, generasi penerus bangsa agar memberikan penghargaan dan penghormatan kepada veteran pejuang lewat mengisi pembangunan dengan hal-hal positif dan bermanfaat. “Berjuang di jaman sekarang, kita tidak lagi mengangkat senjata. Namun bagaimana kita bersama-sama berjuang untuk mengisi pembangunan kearah yang lebih baik,” ujar bupati perempuan satu-satunya di Bali tersebut.

Suasana penyerahan bantuan yang dilakukan Bupati Tabanan dan didampingi Wabup Komang Gede Sanjaya, dan Unsur Muspida penuh dengan rasa kekeluargaan. Selain santap siang bersama, Bupati juga secara khusus mendengarkan keluhan-keluahan mereka.

 

Pemberian bingkisan yang diberikan Bupati mendapat sambutan hangat dari salah satu veteran asal Pekandelan, Kerambitan, Wayan Rugeg. Dirinya menyatakan rasa terimakasihnya atas perhatian yang diberikan pemerintah. Pejuang kelahiran tahun 1918 inipun menuturkan bagaimana perjuangan dirinya bersama pejuang-pejuang lainnya. Rugeg berperan mengirim pemuda-pemuda untuk melakukan tugas menyerahkan perbekalan kepada pejuang-pejuang yang berada di pegunungan. Dari perjuangan para pemuda inilah, akhirnya tercipta ikrar sumpah Pemuda. gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER