Kantor BCA Kuta Terbakar

  • 18 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3954 Pengunjung

Kuta, suaradewata.com - Warga dan wisatawan yang tengah menikmati keindahan wilayah Kuta, Bali, dikejutkan terbakarnya Kantor Cabang Utama Bank Central Asia (BCA) Kuta, Sabtu pagi (18/7/2015).

Kebakaran kantor BCA di Jl. Raya Kuta No. 121  Kuta, Kabupaten Badung, Bali itu berada dekat Pasar Kuta yang juga jantung dan denyut nadi warga Kuta untuk beraktivitas.

Salah satu saksi satpam BCA yang sedang bertugas Saksi, Agung Arimbawa,42 menuturkan awalnya sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu saksi sedang tugas jaga malam bersama rekannya I Ketut Santriawan. Tiba-tiba dia mendengar ada bunyi alarm dari dalam gedung BCA. Saksi kemudian sempat menekan tombol off yg terletak di pos security, namun sesaat kemudian alarm berbunyi lagi.

Selanjunya, saksi langsung mengecek masuk kedalam gedung naik ke lantai II, dan saksi melihat pada ruang Valas sudah terbakar. Asap berwarna hitam pekat mengepul keluar dari sela-sela atap gedung dan saksi akhirnya berusaha menghubungi pemadam kebakaran. Awalnya hanya 2 mobil pemadam datang kelokasi, namun karena kobaran api semakin membesar, beberapa menit kemudian akhirnya dikerahkan 8 mobil pemadam tiba di lokasi.

 Adapun ruangan yang terbakar pada lantai I dan II terdiri dari:

 1. Ruangan Kepala Cabang

2. Ruang BO Valas

3. Ruang Analis kredit

4. Ruang Prioritas.

5. Ruang wakil pemasaran/kredit

6. Ruang operator

7. Ruang AO (marketing)

8. Ruang Brangkas

9. Toilet.

 Sementara lantai III yang terbakar terdiri dari:

 1. Ruang BIC (Audit)

2. Ruang APK ( umum)

3. Ruang Rapat

Sedangkan Lantai I yang belum terbakar terdiri dari:

 1. Ruang Teler

2. Ruang CSO

3. Ruang Casanah

3. Ruang Kas

4. Ruang Wakil pipinan cabang

5. Ruang SDB

Hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Berbagai rumor dan gosip pun berkembang terkait terbakarnya Gedung Bank Central Asia yang berdekatan dengan Pasar Kuta tersebut. Terbakarnya Gedung Bank BCA Kuta yang berlokasi dijantung dan denyut nadi warga Kuta untuk beraktivitas itu diduga mulai konsleting listrik akibat disabotase. "Untuk memastikan penyebab kebakaran Gedung BCA Kuta ini, nanti akan diteliti lebih lanjut oleh Tim Labfor Mabes Polri cabang Denpasar," ungkap beberapa sumber di kepolisian.

Isu paling santer yakni indikasi sabotase yang dikuatkan dengan dibangunnya Gedung Bank BCA Kuta yang baru di Jalan Sunset Road Kuta, Bali. "Iya memang sudah dibangun gedung BCA yang baru di Sunset Road. Nanti tanggal 30 Juli ini gedungnya diupacarai atau secara Hindu di Plaspas," tandas petugas kepolisian yang enggan namanya disebut. Bbn/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER