Mudik, Lahirkan Bayi Perempuan Depan Toko

  • 10 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4681 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Seorang bayi munggil berjenis kelamin perempuan lahir dengan selamat di depan emper Toko Ayu di Jalan Soekarno – Hatta, Kediri Tabanan. Bayi itu lahir dari rahim Amsani,29 saat yang bersangkutan menunggu kendaraan di pinggir jalan hendak mudik ke Jember, Jumat, (10/7).

Informasi yang dihimpun kejadiannya sekitar pukul 12.00 wita. Saat itu Amsani bersama suaminya Suhardi,41 yang tinggal di Banjar Anyar Kediri menunggu kendaraan Bus dan hendak mudik ke kampung halamannya di desa Curah Kalong, Bangsal Sari, Jember. Mereka menunggu bus dipinggir jalan tepatnya di depan toko Ayu. Namun belum mendapatkan bus yang hendak ditumpangi tiba-tiba Amsani yang perutnya hamil tua tiba-tiba sakit. Hal itu kontan saja membuat Suhardi kebingungan. Sang istri kemudian dipapah ke depan toko Ayu sambil rebahan. Melihat hal itu kontan saja warga sekitar kontan saja berusaha membantu. Tidak terlalu lama, tiba-tiba lahirlah bayi perempuan yang merupakan anak kedua dari pasangan Suhardi dengan Amsani tersebut. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 2.50 gram, tinggi 41 cm. Setelah bayi itu lahir dan ari-ari bayi masih dalam kandungan, Suhardi dibantu warga sekitar kemudian membawa Amsani ke klinik Bidan Yayuk Bambang di banjar Jagasatru, Kediri.

Kapolsek Kediri, Kompol I Putu Suprama seijin Kapolres Tabanan membenarkan ada pemudik yang melahirkan di pinggir jalan itu. “Iya saat itu seorang pemudik yang tinggal di Banjar Anyar melahirkan bayi perempuan dipinggir jalan saat hendak menunggu kendaraan mudik,” ucapnya. Selanjutnya pemudik itu dan bayinya kini dalam perawatan bidan di Jagasatru Kediri. “Lahir normal dan sehat, kini sudah mendapat perawatan medis,” ucap Suprama. ina
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER