Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, Petugas Lapas Tabanan Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

  • 02 April 2024
  • 07:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1631 Pengunjung
Petugas Lapas Tabanan berbagi takjil kepada masyarakat. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com  – Bertempat di halaman depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan, Petugas Lapas Tabanan berkumpul untuk membagikan takjil kepada masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintas di depan jalan Lapas Tabanan, Senin (01/04/2024).

Sebanyak 50 bungkus takjil dibagikan oleh Petugas Lapas Tabanan kepada para pengguna jalan yang melintas serta warga yang bermukim disekitar Lapas Tabanan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk berbagi kebahagiaan yang dilakukan oleh Lapas Tabanan aapalgi ditengah Bulan Suci Ramadhan. Selain itu Pembagian takjil ini juga dalam rangka bakti sosial peringatan Hari Bakti pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan, Muhamad Kameily mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai bentuk peringatan HBP juga merupakan bentuk rasa syukur Petugas atas segala limpahan berkah sehingga kegiatan ini dijadikan ajang untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. “Alhamdulilah kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan keikhlasan seluruh petugas kepada masyarakat dan semoga dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” terangnya.

Lebih lanjut Kalapas berharap dengan kegiatan semacam ini dapat mendekatkan Lapas Tabanan dengan masyarakat. “Seperti kita ketahui selama ini Lapas merupakan lembaga yang terlihat tertutup dan terkesan seram dimata masyarakat. Dengan kegiatan ini kami mencoba menghapus stigma tersebut. Pembagian takjil ini merupakan bukti bahwa Petugas Lapas dapat dikenal oleh masyarakat tidak hanya dilihat dari balik dinding tinggi maupun terali besi,” tutup Kameily.

Salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas, Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Petugas Lapas yang telah membagikan takjil. “Terima kasih kepada Lapas Tabanan yang telah membagikan takjil gratis. Sebelumnya kami berpikir jika Petugas Lapas itu seram-seram karena berurusan dengan Narapidana tetapi Petugas Lapas ternyata sangat baik dan ramah,” ucapnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER