Semua OPD di Badung Diminta Optimalkan Disiplin Pegawai

  • 01 April 2024
  • 19:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1397 Pengunjung
Rapat kerja Komisi I DPRD Badung dengan OPD terkait, Senin, (01/04/2024). Ang/SD/hms

Badung, suaradewata.com - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menggelar rapat kerja bersama OPD terkait di Gedung DPRD Badung, Senin, (01/04/2024). Dalam rapat tersebut, ditekankan kepada semua OPD di Pemerintah Kabupaten Badung untuk mengoptimalkan tindakan disiplin pegawai.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Badung Made Ponda Wirawan mengatakan terhadap pegawai-pegawai yang memang dalam tanda kutip tidak mengikuti aturan dengan baik, maka disarankan kepada semua OPD mengambil tindakan yang tegas.

"Karena kita memberikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Badung bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik bagaimana di dalam tidak bisa disiplin otomatis pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Badung akan berkurang," kata Ponda Wirawan.

Untuk itu, semua OPD agar kedepannya mengoptimalkan dari pada tindakan-tindakan disiplin kepada semua pegawai. Namun, bila pegawai tersebut disiplin dengan aturan yang ada, maka sudah layaknya diberikan apresiasi.

 "Apa lagi yang disampaikan BKPSDM, bagaimana kita akan memberikan apresiasi kepada mereka yang bener bener bekerja untuk kita jadikan P3K," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, dirinya bagian dari Komisi I DPRD Badung melaksanakan fungsi Dewan dan meminta pertanggung jawaban juga kepada masing-masing OPD terhadap LKPJ Bupati Badung tahun anggaran 2023.

"Jadi, bagaimana penyerapan dari pada anggaran anggaran yang ada dan bagaimana pelayanan pelayanan terhadap masyarakat itu kita jadikan evaluasi untuk tahun tahun selanjutnya. Secara laporan keuangan yang telah terserap kami pantau sudah bagus," pungkasnya. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER