WADUH..!!! Jelang Karya Ngusabha Pura Ulun Batur, Jalan Alternatif Rusak

  • 04 Maret 2024
  • 15:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1704 Pengunjung
Komang Carles dan Kondisi ruas jalan di Bayung Gede, Kintamani yang jadi salah satu jalur alternatif ke Pura Ulun Danu Batur. SD/ard/Ist

Bangli, suaradewata.com - Sejumlah ruas jalan alternatif jelang jelang Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, masih mengalami kerusakan.  Karena itu, beberapa warganet pun sempat mengeluhkan dan mengadukan kondisi tersebut di Pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru.

Seperti yang disampaikan warga atas nama I Nyoman Wiapa. Dalam pengaduannya, dia berharap agar  pihak terkait  memperhatikan ruas jalan yang banyak dilewati pemedek saat berlangsungnya Karya Ngusaba Kesada di  Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, Kintamani. Dia menyebutkan, salah satu ruas jalan yang perlu penambalan yakni di wilayah Desa Bayung Gede. 

Sementara  Wakil Ketua DPRD Bangli  I Komang Carles saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2024) tidak menampil hal itu.  Sesuai pemantauannya di lapangan, memang banyak ruas jalan yang selama ini sebagli pengalihan arus lalu lintas saat berlangsungnya Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, banyak rusak sehingga perlu ada penambalan. “Semua jalur pengalihan, sebut saja Jalur Bayung Gede-Santi perlu adanya penambalan,”kata Carles.

Selain perlunya penambalan pada jalan berlubang, kata Politisi Partai Demokrat asal Desa Batur ini,  juga perlunya pemotongan rumput di ruas jalan tersebut. Pasalnya, dirinya melihat banyak rumput liar yang tumbuh di bahu jalan sudah pada tinggi-tinggi. “Demi keamanan dan kenyamanan pemedek, kita berharap petugas yang membidangi untuk melakukan pemotongan rumput yang ada di bahu jalan,”pintanya.

Terkait hal ini, kata Carles, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait, Seperti Dinas PU Kabupaten Bangli untuk ruas jalan kabupaten dan Dinas PU Bali terkait asset yang ditangani Pemprop Bali. “Kita akan lakukan koordinasi dengan intansi terkait sehingga hal ini bisa diatensi sebelum karya tanggal 24 Maret 2024,”tegas Carles. Ard/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER