Minggu Kasih, Polres Badung Sasar Obyek Wisata Sangeh

  • 04 Maret 2024
  • 15:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1122 Pengunjung
Polres Badung saat kegiatan Minggu Kasih dalam rangka Program Beyond Trust Presisi obyek wisata Sangeh Desa Adat Sangeh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, Minggu, (03/03/2024). SD/ang/ist

Badung, suaradewata.com - Kepolisian Resor Badung melaksanakan kegiatan Minggu Kasih dalam rangka Program Beyond Trust Presisi di lokasi obyek wisata Sangeh Desa Adat Sangeh Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, Minggu, (03/03/2024), pagi pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Badung kepada masyarakat.

Kegiatan Minggu Kasih dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Badung Kompol I Made Karsa, SH. MH yang didampingi oleh Kasat Samapta AKP I Gede Budiarta, SH. MH, Kanit Samapta Polsek Abiansemal AKP I Nyoman Sudana dan Kaurbinops Sat Samapta Iptu I Gusti Ngurah Rudirajaya serta diikuti oleh masyarakat yang ada disekitar lokasi obyek wisata Sangeh. 

Kompol Made Karsa mengatakan kegiatan Minggu Kasih tersebut merupakan Program Nasional yang digagas oleh Kapolri dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat terkait dengan segala permasalahan sosial, keamanan dan yang lainnya yang terjadi dan berkembang di masyarakat.

"Selain program Minggu Kasih Polri juga mempunyai program Jumat Curhat dengan tujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dengan harapan bisa terjalin komunikasi dan kolaborasi dalam menjaga kondusifitas wilayah sehingga kamtibmas tetap terjaga," ungkap Kompol Made Karsa seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono,SIK.

Dengan adanya komunikasi dua arah ini, kata ia, dapat memahami permasalahan dari masyarakat, sehingga dapat membantu mencarikan soluasi dalam penanganan dan penyelesaian permasalahan. Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengharapkan warga agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya khususnya yang viral dan berkembang dimasyarakat selama ini, dengan harapan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga dengan kondusif.

"Cek, cari dan tanyakan sumber informasi tersebut kepada aparat mulai dari aparat pemerintahan sampai dengan pihak keamanan dalam hal ini Polri guna memastikan kebenaran dari informasi yang beredar dimasyarakat," imbuhnya yang dilanjutkan dengan diskusi yang diantaranya terkait permintaan peningkatan kegiatan Kepolisian yakni Patroli untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas. 

"Terimakasih untuk Polres Badung yang hampir setiap saat selalu hadir disini (obyek wisata Sangeh) memberikan rasa aman. Kami berharap agar kegiatan patroli dan sambang bisa terus dilaksanakan," ujar Kadek Ardana salah satu warga yang berprofesi sebagai pedagang dilokasi tersebut.

Terkait hal tersebut, Kompol Darsa memberikan tanggapan dan apresiasi kepada masyarakat serta menjelaskan Polres Badung akan berusaha selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

"Terimakasih atas masukan, usul dan saran yang diberikan, kami akan berupaya terus memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam." pungkasnya. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER