Polsek Tabanan Pantau Harga Sembako Selama Galungan dan Kuningan

  • 01 Maret 2024
  • 20:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1718 Pengunjung
Jajaran Polsek Kota Tabanan saat melakukan pengecekan harga beras di salah satu took, Senin, (01/03/2024). SD/ayu/ist

Tabanan, suaradewata.com - Dalam rangka memastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok selama perayaan Hari Raya Galungan, Kuningan, serta menjelang bulan puasa, Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Tabanan gencar melakukan pemantauan harga di berbagai toko dan pasar. 

Jumat (1/3/2024), personel Polsek Tabanan melakukan pengecekan harga beras di salah satu toko di Jalan Gajah Mada, Desa Dauh Peken.

Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Sumantara, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok selama masa perayaan dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di wilayah hukum Polsek Tabanan.

"Selain itu, pengecekan harga bahan pokok ini untuk memantau fluktuasi harga selama hari raya bulan ini," ujarnya.

Hasil pengecekan di Toko Pandak mengindikasikan bahwa harga eceran tertinggi (HET) beras jenis biasa masih stabil di angka Rp15 ribu per kilogram, sedangkan harga beras premium tetap di Rp18 ribu per kilogram.

"Dari pengecekan, stok masih terpenuhi dan harga masih stabil," tambahnya.

Sumantara menegaskan bahwa kegiatan pemantauan harga ini akan dilaksanakan secara rutin selama periode perayaan, dengan menyasar pasar dan toko-toko penyedia bahan pokok di wilayah Kabupaten Tabanan.

"Tentu saja, pengecekan akan kami lakukan secara berkala untuk memastikan ketersediaan barang pokok," pungkasnya. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER