Komitmen Pendidikan Anak, Rai Wahyuni Sanjaya Buka Workshop

  • 02 Februari 2024
  • 20:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1046 Pengunjung
Bunda PAUD Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya saat membuka Workshop PAUD 1 Tahun Pra SD di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Tabanan, Jumat (02/02/2024).

Tabanan, suaradewata.com  - Bunda PAUD Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, berkomitmen mengedepankan pendidikan di Tabanan untuk mendorong kemampuan dasar anak usia dini agar dapat berkembang serta tumbuh dengan baik. Guna mewujudkan komitmen tersebut istri orang nomor satu di Tabanan ini membuka Workshop Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 1 (Satu) Tahun Pra SD di Kabupaten Tabanan yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Tabanan, Jumat (02/02/2024).

Dalam arahannya, Bunda Rai Wahyuni menekankan salah satu program pembangunan PAUD secara bertahap diupayakan melalui pencapaian yang berlandaskan pada standar pelayanan minimal (SPM) PAUD. Oleh sebab itu, Direktorat Pembinaan PAUD, Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas menetapkan kebijakan gerakan PAUD berkualitas dengan salah satu programnya adalah penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun PRA SD. Di mana program ini adalah menyekolahkan anak usia 5-6 tahun ke lembaga PAUD sebagai persiapan sebelum masuk ke jenjang SD. 

"Selaku Bunda PAUD Tabanan, saya mempunyai komitmen yang kuat terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini karena jenjang ini menjadi penempaan mental pada anak-anak yang diberi rangsangan pendidikan awal, yakni sesuai dengan istilah bermain sambil belajar," tegasnya.

Diapun berharap para tenaga pendidik dapat membangun persepsi dan komitmen yang sama terhadap pentingnya PAUD sebagai pendidikan awal. Sehingga dapat memberikan advokasi kepada orang tua untuk menyekolahkan anaknya di PAUD sebelum memasuki jenjang sekolah dasar. Oleh karenanya, kerjasama dan kolaborasi yang baik untuk menyukseskan program, sangatlah dibutuhkan.

 "Kami berharap sinergi dan perhatian ini akan selalu terbangun secara berkelanjutan untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tabanan," imbuhnya lebih lanjut.

 Mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Kabid. Pembinaan PAUD Dikmas dan Pemuda Olahraga, I Nyoman Arianta berharap Bunda PAUD untuk membantu anak didik bisa mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, baik fisik dan psikis, sehingga nanti anak-anak di usia dini lebih siap mengikuti pembelajaran di bidang selanjutnya. "Harapannya, apa yang disampaikan ibu-ibu narasumber akan dapat diimplementasikan oleh bunda-bunda PAUD untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini khususnya di Tabanan," jelasnya. Rls/red/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER