Jalin Sinergitas, Bawaslu Bangli Teken MoU dengan UHN Sugriwa

  • 01 Februari 2024
  • 18:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1429 Pengunjung
Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Muliarta dan Reknor UHN Sugriwa Prof. Dr. Drs I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. saat penandatanganan naskah perjanjianKerjasama di Gedung Rektorat Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Kamis (1/2/2024).

Bangli, suaradewata.com - Bawaslu Kabupaten Bangli bersama Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar resmi menandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama (MoU bertempat di Gedung Rektorat Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Kamis (1/2/2024).

Naskah perjanjian kerjasama bernomor: 009/HK.02.00/K.BA-02/02/2024 dan 345/Uhn.01/2/HM.01/02/2024 tentang pengembangan program pegawasan partisipatif dan  penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi ditandatangani secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta bersama Rektor Universitas Hindu Negeri. I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Prof. Dr. Drs I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas pengawasan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Bangli I Nengah Muliarta mengungkapkan maksud dan tujuan dalam perjanjian kerjasama tersebut. “Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya perjanjian ini adalah meningkatkan partisipasi Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dalam pengawasan Pemilu dan Pilkada sebagai mitra kerja sama dalam mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas, bermartabat dan berintegritas," ujarnya.

Tujuan berikutnya, lanjut Muliarta, untuk  mengembangkan pengawasan Partisipatif pada masyarakat, dan meningkatkan hubungan kerja sama kelembagaan antara Bawaslu Kabupaten Bangli dengan Bersama Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melalui pembinaan, pendidikan, dan pelatihan kepada masyarakat dalam mewujudkan tugas-tugas Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangli untuk mengawasi Pemilu dan Pilkada.

Lebih Lanjut, Muliarta juga menyampaikan beberapa bentuk pelaksanakan kegiatan yang akan dilakukan dalam perjanjian kerjasama tersebut.  “Bentuk pelaksanaan kegiatan yang akan kita laksanakan setelah terjalinnya kerjasama ini adalah sosialisasi dalam bentuk seminar umum atau kuliah umum, pelatihan atau bimbingan teknis terkait pengawasan partisipatif, praktik kerja/magang, dan publikasi dalam bentuk video, podcast, pemberitaan media cetak, elektronik serta media lainya,” papar Pria asal Demulih, Susut ini. 

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Muliarta, Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar I Gusti Ngurah Sudiana menyambut baik apa yang menjadi maksud dan tujuan perjanjian Kerjasama yang di inisiasi oleh Bawaslu Kabupaten Bangli dan mengatakan siap untuk bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten Bangli dalam mensukseskan Pemilu serentak Tahun 2024. “Terimakasih kami ucapakan kepada Bawaslu Kabupaten Bangli yang sudah menginisasi perjanjian kerjasama dalam hal pengembangan program pengawan partisipatif, dan kami siap bersenergi dengan Bawaslu Kabupaten Bangli untuk menjadi mitra kerja sama dalam mewujudkan Pemilu serentak 2024 yang berkualitas, bermartabat dan berintegritas,” tandasnya.  Ard/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER