Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Tabanan Berkonsolidasi bersama Panwaslucam dan PKD

  • 17 Desember 2023
  • 21:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1596 Pengunjung
Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Tabanan Berkonsolidasi bersama Panwaslucam dan PKD

Tabanan, suaradewata.com - Bawaslu Tabanan melaksanakan kegiatan Konsolidasi Pengawasan bersama jajaran Panwaslucam dan PKD se-Kabupaten Tabanan, dibarengi dengan kegiatan Sembahyang bersama, Minggu (17/12/2023). Acara dimulai jam 09.00 WITA sembahyang di Pura Luhur Tanah Lot, dilanjutkan ke  Pura Puser Tasik dan jam 12.00 WITA persembahyangan ke Pura Luhur Batukaru, serta  konsolidasi dan acara persembahyangan selesai pukul 17.00 WITA.

Pemilu 2024 sudah memasuki tahapan kampanye. Dalam rangka meningkatkan kinerja dan koordinasi antara Bawaslu Kabupaten Tabanan, Panwaslucam dan PKD di Kabupaten Tabanan, maka digiatkan acara Konsolidasi ini.

Dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta mengingatkan kepada semua jajaran Bawaslu, bahwa komunikasi sangat penting dalam melaksanakan pengawasan sehingga perlu untuk menjaga jalur komunikasi selalu terbuka dan responsif. "Pada masa sekarang ini, dimana internet sudah menjangkau semua lapisan masyarakat dan media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan. Kita Bawaslu juga harus ikut terjun di media sosial, baik mengawasi media sosial, dan juga menggunakan media sosial dalam melaksanakan tugas-tugas kita," ujar Ketut Narta.

Sejalan dengan Ketua Bawaslu Tabanan, Anggota Bawaslu Tabanan, Made Winarya juga mengedepankan pentingnya Koordinasi dan Kerjasama dalam Pengawasan di Tahapan Kampanye. Jajaran Bawaslu, mulai dari desa harus sigap, membuka mata dan telinga, dalam melakukan pengawasan, dan tentunya dilakukan dalam koridor peraturan yang berlaku.

Ni Putu Ayu Winariati, memberikan arahan kepada jajaran Bawaslu untuk selalu mengedepankan Pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang seharusnya tidak terjadi. Winariati juga mengajak Panwaslucam dan juga PKD untuk langsung menemui tokoh-tokoh kunci di masyarakat dan mengajak untuk berperan serta dalam Pengawasan Partisipatif. "Kita sebagai Bawaslu harus menjujung tinggi Netralitas, oleh karena itu kita harus menjaga apa yang kita ucapkan dan kita tulis, khususnya di media sosial," ujar Anggota Bawaslu Tabanan ini.

Konsolidasi Bawaslu Kabupaten Tabanan ini, juga dibarengi dengan kegiatan Sembahyang bersama di 3 Pura di Kabupaten Tabanan, yaitu Pura Tanah Lot, Pura Puser Tasik, dan Pura Luhur Batukaru. Dalam kegiatan Konsolidasi ini, diikuti oleh setidak nya 240 peserta, yang terdiri dari Jajaran Bawaslu Kabupaten Tabanan, Panwaslucam dan juga PKD se-Kabupaten Tabanan.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER