Ubud Hotels Associaiton Bersama Sungai Watch Gelar Big Clean Up Day

  • 11 Desember 2023
  • 10:50 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1791 Pengunjung
Lebih dari 200 orang bergabung dalam acara Ubud Big Clean Up Day yang diselenggarakan guna menyambut UHA 19th Anniversary. UHA/SD

Gianyar, suaradewata.com - Lebih dari 200 orang bergabung dalam acara Ubud Big Clean Up Day yang diselenggarakan guna menyambut UHA 19th Anniversary. Peserta yang hadir meliputi member UHA, anggota Sungai Watch, Bina Wisata Ubud, Ubud Home Stay Association, hingga komunitas Ojek Online yang bahu-membahu membersihkan sungai dan lingkungan yang mana lebih dari 200 orang tersebut dibagi pada 2 lokasi yakni pada area depan pasar Ubud dan salah satu sungai di desa Tebongkang. Dua lokasi ini dipilih dengan melakukan 3 kali survey yang bertujuan untuk melihat kondisi terkini kedua tempat tersebut.

Dilengkapi dengan sarung tangan, kantong sampah, dan tekad yang kuat, mereka bersama - sama menangani sampah, puing, dan limbah yang meresahkan daerah tersebut. Alhasil, terkumpul sampah non-organik sebanyak 3.271,2 kg (3,2 ton).

Limbah tersebut nantinya akan diproses oleh tim Sungai Watch yang mana Sungai Watch memiliki tempat pengolahan limbah non-organik khususnya plastik, bertempat di Desa Ketewel. “Clean Up ini tidak hanya menyoroti pentingnya lingkungan yang bersih dan berkelanjutan, tetapi juga memupuk rasa semangat dan kebanggaan komunitas. Para peserta menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan tempat yang lebih bersih dan lebih sehat bagi semua orang untuk menikmati terutama di daerah pariwisata tercinta ini.” ujar Putu Surya, ketua panitia UHA 19th Anniversary.

Antusiasme tidak hanya terlihat dari member UHA dan Sungai Watch, turut hadir Camat Ubud dan Lurah Ubud yang turut bersemangat mendukung acara yang mulia dan menginspirasi ini. "Kami sangat terharu oleh antusiasme dan dukungan luar biasa dari instansi-instansi di Ubud yang kami terima untuk event Cleaning Blitz ini," imbuh owner dari Puri Gangga Resort ini.

Keberhasilan event Cleaning Blitz ini menjadi pengingat akan dampak signifikan yang dapat kita ciptakan ketika bersatu untuk mengatasi masalah lingkungan. UHA tetap teguh dalam upayanya untuk terus mendorong praktik berkelanjutan dan membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat. rls/gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER