Ketua DPRD Tabanan Minta UMKM Rajin Ikut Pameran, Perkuat Branding

  • 04 Desember 2023
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1421 Pengunjung
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga

Tabanan, suaradewata.com - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga meminta pelaku UMKM di Tabanan bisa semakin memperluas pasar produk yang dihasilkannya. Salah satunya adalah melalui ikut serta dalam pameran baik berskala Kabupaten maupun skala lainnya.

 

“Dengan semakin banyaknya ajang pameran yang ada, maka menjadi peluang bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tabanan untuk mengembangkan produknya, baik itu produk kuliner ataupun produk kerajinan lainnya,” jelasnya Senin (4/12/2023). 

 

Dilanjutkan Dirga, selain bisa menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM, ajang pameran, seperti salah satunya adalah pasar rakyat yang diselenggarakan di area terbuka GWS Tabanan dalam rangka Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Tabanan ini pelaku UMKM di Tabanan juga bisa mengenali bagaimana tren pasar yang saat ini sedang berkembang.

 

Sehingga dikatakannya bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian daerah. Apalagi saat ini sektor UMKM diakuinya menjadi salah satu sektor yang tetap bisa bertahan baik dalam masa pemulihan pasca pandemi Covid-19 ataupun ketika Pandemi Covid-19 berlangsung.

 

Sektor UMKM diakui Dirga masih tetap bertahan bahkan bertumbuh positif. “Untuk itu, kami sangat mendukung beragam program untuk pengembangan sektor UMKM. Karena sekitar ini selain bisa meningkatkan perekonomian daerah, juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menekan angka penurunan,” tandasnya. Ayu/yok

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER