Karena Ini, Pelayanan BPN Tabanan Dikeluhkan Masyarakat

  • 30 November 2023
  • 12:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2219 Pengunjung
Pelayanan BPN Tabanan Dikeluhkan Masyarakat

Tabanan, suaradewata.com – Pelayanan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tabanan dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat.

Kali ini salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan identitasnya mengeluhkan mekanisme penerbitan surat setor yang lama. “Penerbitan surat setor lama, ACC-nya harus mencari salah satu oknum pejabatnya dulu jadi prosesnya Panjang dan berbelit-belit,” ujar masyarakat tersebut.

Jelas hal tersebut menurutnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Kementerian ATR/BPN maupun Presiden RI Joko Widodo. Yaitu pelayanan BPN harus bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat bukan justru mempersulit masyarakat.

“Umumnya itu tinggal memasukkan berkas antrian ke loket. Setelah diperiksa oleh petugas loket, dua atau tiga hari hari kemudian pemohon sudah mendapatkan bukti surat pembayaran, tapi disini justru ribet,” imbuhnya.

Akibatnya masyarakat yang membutuhkan sertifikat tanah dengan cepat harus menunggu waktu lama. 

Masyarakat pun berharap agar sistem yang diterapkan dapat di evaluasi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal. “Bila perlu BPN Kanwil Bali atau Ombudsman sesekali sidak, untuk melihat apakah pelayanan publiknya sudah bagus atau memang ada oknum-oknum yang sengaja bermain menghambat pelayanan sehingga nama instansi jadi buruk,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BPN Tabanan I Gede Ari Wahyudi tidak membawa pesan WhatsApp saat hendak dikonfirmasi mengenai hal tersebut. tim/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER