Tim SAR Evakuasi Orang Jatuh ke Jurang Sedalam 7 Meter 

  • 07 November 2023
  • 09:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1500 Pengunjung
Tim SAR Lakukan Evakuasi Korban Sumber foto : istimewa

Badung, suaradewata.com - Seorang warga Denpasar terjatuh dari tebing, Selasa, (07/11/2023), pukul 03.00 Wita. Posisi kejadian berada di Pantai Green Ball Ungasan, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Korban atas nama Oka Arya Pastika (39) ketika itu sedang membawa anjing peliharaan, namun karena kondisi gelap ia terpeleset. 

Kecurigaan rekan korban muncul ketika anjingnya kembali sendiri dan terus menggonggong dan ia berterik memanggil-manggil nama korban. Korban masih bisa berkomunikasi dan menginformasi rekannya bahwa ia terjatuh dan tidak bisa berdiri. Setelah 40 menit kemudian informasi tersebut baru diterima Kantor SAR Denpasar untuk meminta bantuan evakuasi. Sebanyak 7 orang personil segera bergerak menuju lokasi. 

"Pada pukul 05.40 kami menemukan korban di tebing kurang lebih 7 meter dan melaksanakan evakuasi dimana korban mengalami cedera pada extrimitas kanan atas," jelas Nyoman Dharma Yasa, koordinator lapangan Kantor SAR Denpasar. 

Posisi korban akhirnya bisa diakses melewati jalan setapak. Setelah memberikan penanganan pertama, berselang setengah jam lamanya, tim SAR berhasil membawa korban ke atas tebing. 

Pukul 06.10 Wita korban dibawa menuju RS Kasih Ibu Kedonganan dengan menggunakan Ambulance. Unsur SAR yang terlibat diantaranya Kantor SAR Denpasar, Polsek Kita Selatan, Babinsa Ungasan, Babinkamtibmas Ungasan, tim medis RS Kasih Ibu Kedonganan.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER