Berpartisipasi Cegah Stunting, Samsat Tabanan Serahkan Sembako kepada 12 Ibu Hamil di Marga

  • 30 Oktober 2023
  • 11:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1758 Pengunjung
Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan (Samsat Tabanan), I Ketut Sadar, S.Sos., MH saat menyerahkan paket sembako kepada ibu hamil. (Istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – Tidak hanya sekedar mensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) No.50 Tahun 2023 Tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Terhadap Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua (BBNKB II), UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan (Samsat Tabanan) juga menyisipkan kegiatan sosial didalamnya.

 


Seperti halnya yang dilakukan, Senin (30/10) di Kantor Desa Kuwum, Kecamatan Marga, Klungkung, Bali. Dimana sebanyak 12 orang ibu hamil di Desa Kuwum diberikan paket sembako. 

 


Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan (Samsat Tabanan), I Ketut Sadar, S.Sos., MH menjelaskan bahwa selain mensosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) No.50 Tahun 2023 Tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Terhadap Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua (BBNKB II), pihaknya juga menggelar kegiatan sosial berupa penyerahan paket sembako kepada 12 orang ibu hamil di Desa Kuwum, Marga.

 


“Dimana kegiatan ini kita lakukan sekaligus untuk ikut dalam upaya penurunan stunting yang merupakan program nasional. Jadi kegiatan ini kita beri nama Tali Kasih Pencegahan Stunting,” ujarnya.
Menurutnya penurunan stunting merupakan program nasional yang wajib dilaksanakan mulai dari tingkat pusat hingga di desa. “Maka dari itu kami juga merasa wajib untuk ikut berpartisipasi didalamnya salah satunya melalui kegiatan ini,” imbuhnya.

 


Adapun paket sembako yang diserahkan berisi beras C4 super masing-masing 5 kilogram, ayam 1 ekor, telur 1 krat, serta tahu dan tempe. “Dengan ini kita berharap bayi yang lahir nanti sehat, selamat, rahayu, cerdas dan pintar guna dapat memajukan Nusa dan Bangsa kedepannya,” tandas Sadar. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER