Bantu Upaya Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Gerakan Pramuka Buleleng Lakukan Bedah Rumah

  • 15 September 2023
  • 21:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1423 Pengunjung
Kegiatan Bedah Rumah, pada Jumat, (15/9/2023).

Buleleng, suaradewata.com- Sebagai bentuk partisipasi dalam membantu Pemerintah menyelesaikan kemiskinan ekstrem, Gerakan Pramuka Kabupaten Buleleng melakukan Bumbung Kemanusiaan melalui kegiatan Bedah Rumah, pada Jumat, (15/9/2023).

 

Dalam hal ini, Gerakan Pramukan Buleleng melaksanakan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa,M.Pd di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. 

 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, bedah rumah ini merupakan salah satu program Gerakan Pramuka Buleleng dalam mengatasi kemiskinan ekstrem. Dimana program ini dilakukan atas sumbangsih dan bantuan dari anggota Pramuka Buleleng dalam membedah dua rumah yang kondisinya sangat tidak layak untuk ditempati.

 

"Dalam sasaran kedua rumah tersebut, Gerakan Pramuka melakukan pencarian data dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buleleng yang lanjut dilaksanakan pengecekan langsung ke lapangan sekitar 8 bulan lalu," ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan melakukan bedah rumah merupakan suatu edukasi kepada anak-anak yang ikut dalam pramuka, guna membangkitkan rasa kemanusiaan.

 

"Program bumbung kemanusiaan akan terus berjalan dengan mencari target sasaran yang lain. Dan juga sumbangsihnya ada lagi, nanti kita salurkan kembali dengan sasaran yang berbeda. Apakah itu bedah rumah maupun lainnya," pungkas Suyasa yang juga Sekda Buleleng ini.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini dilakukan melalui gotong royong bersama dengan Dinsos Buleleng, SMK N 3 Singaraja dan SMP N 4 Sukasada. Adapun biaya yang diberikan kurang lebih 20 juta per rumah sera dikerjakan selama 15 hari per rumah.

 

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah, Gede Mahendra menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Gerakan Pramuka Buleleng yang sudah membantu memberikan bantuan bedah rumah. Sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER