Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gianyar Berpulang, Gus Gaga : Orangnya Pemberani dan Punya Sikap Jelas

  • 12 September 2023
  • 16:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1568 Pengunjung
Gus Gaga (kanan) pada satu kesempatan bersama Made Janji (kiri). Istimewa

Gianyar, suaradewata.com -  Keluarga besar DPRD Kabupaten Gianyar berduka. Sebab Ketua Fraksi Demokrat I Made Janji berpulang karena sakit pada Selasa (12/9/2023) sekitar pukul 08.00 WITA.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Made Janji meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Raharja, Denpasar. 

Kabar duka itu pun dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Gianyar Wayan Kujus Pawitra. Menurutnya almarhum langsung dikuburkan di Banjar Pamesan, Desa Adat Ketewel,  Kecamatan Sukawati, Gianyar.

“Beliau sempat dirawat. Riwayat sakit terakhir pemicunya hipertensi,” ungkapnya.

Padahal sebelum meninggal, beberapa hari yang lalu almarhum sempat melakukan aktivitas bersih-bersih di rumahnya. Namun tiba-tiba saja almarhum ambruk dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Puri Raharja.

Kepergian Janji pun meninggalkan duka dihati rekan satu partainya, Ida Bagus Gaga Adisaputra. Ia selaku Wakil Ketua DPRD Gianyar sekaligus rekan satu fraksi almarhum merasa sangat kehilangan seorang sahabat. 

"Almarhum adalah sosok yang sangat ramah, komunikatif dengan siapapun, bahkan dengan staf. Saya kenal beliau sejak beliau muda. Orangnya pemberani, punya sikap yang jelas," kenangnya.

Dan sebelum pergi untuk selama-lamanya almarhum masih sempat mengikuti Rapat Paripurna meskipun saat itu kondisi kesehatannya sedang kurang baik.

"Saat menjelang Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi, saya hubungi beliau, saya bilang kalau beliau kondisinya masih kurang bagus, gak usah masuk, biar saya saja yang bacakan PU Fraksi. Lalu beliau jawab “Ah ampunang tu, banggyang tiang yg bacakan, kel angsehang. Kasihan tiang kalau Tu yang Wakil Ketua bacakan PU Fraksi," bebernya.

Jawaban dari almarhum itu lah yang kemudian menjadi kenangan terakhir Gus Gaga dengan almarhum. Ia tak menyangka jika sahabatnya itu akan pergi begitu cepat. 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER