Resmi Purnatugas, Ganjar Pranowo Nyatakan Seluruh Rakyat Jawa Tengah Selalu di Hati

  • 06 September 2023
  • 17:40 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1459 Pengunjung

Semarang, suaradewata.com— Resmi telah purnatugas dari jabatannya sebagai Gubernur di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa seluruh rakyat Jateng selalu berada di dalam hatinya.

 

Bahkan di hadapan ribuan warga dalam acara perpisahan tersebut, Capres PDI Perjuangan itu mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak sanggup untuk menahan air matanya.

 

“Saya tidak akan sanggup menahan air mata jika Anda menganggap ini perpisahan. Ini adalah janji untuk selalu berada di hati Anda dan untuk menempatkan Anda selamanya di hati saya,” kata Ganjar.

 

Setelah seluruh kerja yang selama ini dilakukan dengan bersama-sama, pemimpin berusia 54 tahun itu mengaku bahwa memang semuanya mampu membuat warga dengan dirinya bisa saling memahami dan membangun ikatan kuat seperti keluarga.

 

Ganjar pun mengaku bahwa untuk diberikan kepercayaan memimpin bahkan hingga selama dua periode, dirinya merasa sangat bangga dan hal itu merupakan sebuah kehormatan.

 

“Saya tahu bahwa saya harus mengucapkan terima kasih atas semua kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ujarnya.

 

“Tapi rasa-rasanya tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa besar kehormatan dan kebahagiaan yang saya rasakan selama 10 tahun menemani anda semua,” imbuh Ganjar.

 

Pada kesempatan tersebut, Asisten Sekda Provinsi Jawa Tengah Sudjarwanto mengaku bahwa memang tidak ada kata lain selain kata terima kasih atas seluruh kinerja yang telah diberikan oleh Gubernur Jateng yang kini resmi purnatugas itu.

 

"Tidak ada kata lain selain terima kasih atas perhatian, bimbingan, arahan, pemerintah yang melayani, bersih dan berintegritas dan transparansi kepada masyarakat,” katanya.

 

“Terima kasih atas reformasi birokrasi terwujudnya pemerintahan yang ngayemi dan ngayomi masyarakat,” tambahnya.

 

Sudjarwanto juga mengajak kepada semua pihak untuk terus mendoakan kesuksesan Ganjar Pranowo dengan karier politiknya yang terus berkembang ke depannya.

 

“Kita berdoa bersama bapak Ganjar dan bapak Yasin adalah politisi muda yang karier politiknya terus berkembang hingga mencapai puncak kejayaan, tapi tentunya ada satu pesan, ojo lali Jawa Tengah," ungkapnya.

 

Sebagai bentuk rasa terima kasih dan juga rasa cinta dari seluruh masyarakat di Jawa Tengah kepada sosok pemimpin berambut putih itu, bahkan terdapat ribuan karangan bunga yang berjajar rapi di sepanjang Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

 

Salah seorang warga Jateng, Amelia (29) mengaku bahwa terdapat ratusan karangan bunga dengan tulisan yang cukup menarik karena di dalamnya berisi kalimat perpisahan ataupun berbagai pantun.

 

“Ya, betul, karena ucapan selamatnya, pantun-pantun maupun kesan-kesan yang diungkapkan juga lucu,” katanya.

 

Seperti misalnya ‘Ikan Hiu Ikan Air Tawar, We Love You Pak Ganjar’ dan ‘Tanpamu, Aku Kudu Piye Pak?’. Ada pula ‘Kalau Kata Noah, Kita Semua Nggak Akan Bisa Menghapus Jejakmu Pak’.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER