Ketua Dewan Supriatna Buka Kran Bagi Masyarakat Sampaikan Aspirasi

  • 23 Agustus 2023
  • 08:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1411 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Masyarakat diminta tidak ragu-ragu bila ingin berdialog menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Buleleng. Karena anggota dewan memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

 

Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPRD buleleng Gede Supriatna, SH dihadapan para pemirsa Talkshow Buleleng Development Festival (BDF) 2023 pada Senin, (22/8/2023).

 

Ia menyebut pintu Sekretariat DPRD Buleleng terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi terkait kebijakan daerah. Dimana dalam hal ini, tinggal mengajukan dengan surat untuk audiensi, maka sudah bisa langsung datang ke sekretariat dewan, baik perorangan maupun kelompok.

 

"Kami sangat welcome untuk berdiskusi, bahkan kami siapkan minuman dan camilan," ujarnya berkelakar.

 

Tidak hanya di kantor, ungkapnya lagi anggota DPRD Buleleng juga berkeliling kemasyarakat untuk menyerap aspirasi. Program kerja tersebut dilaksanakan pada masa reses. DPRD Buleleng akan turun langsung menerima aspirasi dan memantau situasi di masyarakat.

 

"Kami para anggota dewab memanfaatkan betul untuk menyerap aspirasi di masyarakat saat reses, khususnya dilakukan di masing-masing dapil, dan saat reses itulah kami bisa temukan apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat," terang Supriatna.

 

Selanjutnya aspirasi yang diterima, ditampung dan menjadi pokok-pokok pikiran dalam perencanaan APBD Pemkab Buleleng. Dan APBD itulah yang memotori program kerja Pemkab Buleleng sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diaspirasikan.

 

"Tentunya hal itu telah melalui pembahasan bersama dengan kepala daerah dan jajaran Pemkab Buleleng, kami diskusikan bersama untuk hasil yang terbaik bagi masyarakat Buleleng," pungkasnya. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER