Warga Bangli Mulai Keluhan Harga Beras Kian Meroket 

  • 22 Agustus 2023
  • 20:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1444 Pengunjung
Warga Bangli Mulai Keluhan Harga Beras Kian Meroket 

Bangli, suaradewata.com - Sejak beberapa hari terakhir, harga beras terus mengalami kenaikan di pasaran. Sesuai pantauan di Pasar Kidul Bangli, Selasa (22/8/2023) kenaikan harga berbagai jenis beras bervariasi mulai Rp 2.000 ribu hingga Rp 10.000 per kemasan 25 kilogram beras dari berbagai jenis. Atas kenaikan tersebut, banyak masyarakat mengeluh dan berharap pemerintah mengambil langkah dalam upaya pengendalian harga beras di pasaran. 

Salah satu pedagang di Pasar Kidul, Subaktiasih mengakui saat ini harga semua jenis beras mengalami kenaikan. "Beras premium isian 25  kilogram saat ini harganya naik menjadi Rp 330.000 dari sebelumnya Rp 325.000. Kemudian untuk beras medium sebelumnya Rp 295.000 kini menjadi Rp 305.000 per 25 kilogram," ujarnya. Bahkan, lanjutnya untuk beras lokal juga mengalami kenaikan Rp 65.000 menjadi Rp 75.000 untuk isian 5 kilogram. 

Meski demikian disebutkan stok beras masih memadai. "Meski terjadi kenaikan harga, stok beras sampai saat ini masih memadai. Masyarakat tentu tak ada pilihan, karena beras merupakan kebutuhan pokok, meski harga naik masyarakat tetap membelinya," bebernya.  

Diakui sejak terjadi kenaikan harga, para pedagang banyak mendapat keluhan dari para pembeli. Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui harga keburukan pokok itu terus naik. Karena itu, pihaknya mengharapkan pemerintah bisa melakukan langkah guna mengendalikan harga  beras. "Beras terus merangkak naik, diharapkan ada tindak lanjut dari pemerintah karena akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat luas," ujar pedagang lainnya menimpali.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER