Laka Lantas Maut Di Kota Singaraja, Mobil Daihatsu Versus Honda Vario, Tewas Ditempat

  • 22 Juli 2023
  • 15:20 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1878 Pengunjung
Kondisi Kecelakaan di Jalan Ngurah Rai Singaraja Sabtu, 22 Juli 2023, sekitar Pukul 02.30 Wita

Buleleng, suaradewata.com- Tragis nasib yang dialami Ketut Ayu Arini (54) bertemat tinggal di Jalan Kapten Agung No 5 Tegalsari, Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Dentim, Kota Madya (Kodya) Denpasar. Pasalnya disaat korban Ayu Arini melintasi Jalan Ngurah Rai Singaraja tepatnya di depan Kantor Bank BRI Singaraja bertabrakan maut dengan mobil Daihatsu AYLA B 1272 NYM yang dikemudikan oleh HY (51) asal Lampung yang tinggal di Perum Taman Wira Lovina, Desa Kayuputih, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Akibat dari tabrakan maut tersebut, korban Ayu Arini mengalami luka Cidera Kepala Berat (CKB), patah pada kaki kanan, dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian tabrakan. Sedangkan pengendara Mobil Daihatsu dalam kondisi selamat. 

 

Kronologis kejadian berawal pada Sabtu, 22 Juli 2023, sekitar Pukul 02.30 Wita dini hari di Jalan Ngurah Rai Singaraja tepatnya di depan Kantor Bank BRI Singaraja wilayah Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan/Kabupaten Buleleng atau disebelah Selatan Mapolres Buleleng, terjadi peristiwa laka lantas antara sepeda motor Honda Vario DK 3854 ABJ dengan kendaraan Daihatsu AYLA B 1272 NYM.

 

Saat kejadian laka lantas ini, diduga pengemudi mobil Daihatsu yakni HY yang datang dari arah selatan menuju kearah utara dalam kondisi mengantuk menyebabkan kendaraan yang di kemudikannya itu oleng ke kanan, dan saat bersamaan datang pengendara sepeda motor Honda Vario DK 3854 ABJ yang dikendarai Ketut Ayu Arini dari arah utara menuju ke selatan, maka terjadilah laka lantas maut tersebut, yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia ditempat kejadian laka lantas. 

 

Dikonfirmasi awak media, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Kanisius Franata membenarkan adanya peristiwa laka lantas yang terjadi disebelah selatan Mapolres Buleleng yang mengakibatkan pengendara Vario DK 3854 ABJ yakni Ketut Ayu Arini meninggal dunia.

 

“Dari hasil oleh tempat kejadian laka lantas, disimpulkan bahwa karena pengendara mobil Daihatsu kurang hati-hati pada saat mengendarai kendaraanya saat merasa mengantuk, kemudian kendaraan oleng ke kanan. Sehingga terjadilah laka lantas." ujarnya. 

 

"Dan kasus ini sudah kami tangani langsung, dimana untuk pengemudinya sementara kami amankan,” pungkas Kasat Lantas AKP Kanisius Franata. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER