Atensi Banjir di Sanggulan, Nuning Imbau Warga Tetap Waspada Cuaca Ekstrim

  • 09 Juli 2023
  • 08:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1829 Pengunjung
Anggota DPRD Tabanan Putu Yuni Widyadnyani mengunjungi langsung warga terdampak banjir Jumat malam. Istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Banjir yang membuat 66 orang warga di sejumlah perumahan di daerah Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (7/7/2023) kini telah surut. Para warga terdampak pun sudah mulai membersihkan rumah mereka dari genangan air dan lumpur. 

 

Sebelumnya ada puluhan warga dari perumahan yang ada di sekitar Kecamatan Kediri mengungsi akibat banjir yang terjadi pada Jumat (7/7). Adapun lokasi penampungan para pengungsi banjir ini, antara lain warga dari perumahan Panorama Sanggulan sebanyak 26 KK di tampung di SDN 6 Banjar Anyar. Warga dari perumahan Manik Asri sebanyak 4 KK dan 1 KK dari Perumahan BCA Land 9 sementara ditampung di TPQ Nur Arohhim Perum Andika Graha Sanggulan. 

 

Sedangkan warga dari perumahan Lembah Sanggulan sebanyak 35 KK untuk sementara ditampung di Musholah Al Hijrah Sanggulan.

 

Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani menjelaskan bahwa malam itu juga usai mengikuti Bimtek DPRD Tabanan di Denpasar, ia langsung mengunjungi lokasi banjir di seputaran Sanggulan. Diriny kemudian meninjau warga di titik pengungsian. "Kita lihat kondisi warga dan memastikan mereka mendapatkan fasilitas yang layak selama mengungsi," ujarnya.

 

Politisi PDIP asal Geluntung, Marga itu pun terus memantau kondisi di lapangan karena curah hujan masih tinggi hingga Sabtu (8/7/2023). "Kita imbau masyarakat tetap waspada dan siaga karena curah hujan masih tinggi meskipun warga yang mengungsi kini sudah mulai membersihkan rumah mereka," tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER