Pemkab Bangli Sumbangkan Hewan Kurban Sapi Dan Kambing Di Masjid Agung Bangli

  • 30 Juni 2023
  • 09:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1444 Pengunjung
Suasana saat penyerahan hewan kurban di Halaman Masjid Agung Bangli

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta diwakili Asisten I Setda Bangli, I Made Ari Pulasari, menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi dan kambing serangkaian Hari Raya Idul Adha. Acara dipusatkan di halaman belakang Masjid Agung Bangli, Rabu (29/6/2023). Hal serupa juga dilakukan Polres Bangli dan Dandim 1626 Bangli dengan menyerahkan masing-masing satu ekor sapi. 

 

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Bangli yang dibacakan Ari Pulasari menyebutkan sumbangan hewan kurban dari Pemkab Bangli merupakan wujud dukungan dan jalinan silaturahmi Pemkab Bangli kepada umat Muslim Bangli. Pihaknya, berharap bantuan ini bisa bemanfaat bagi umat Muslim Bangli. “Kita berharap kerukunan antara umat beragama di Bangli tetap terjalin dengan harmonis,”pintanya.

 

Sementara Dandim 1626 Bangli Letkol Arh. Sutrisno mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena di tahun ini Kodim 1626 Bangli bisa menyumbangkan berupa satu ekor sapi dan berharap bisa membantu dan didistribusikan kepada umat muslim Bangli. Hal serupa juga disampaikan Kapolres Bangli yang diwakili Waka Polres Bangli Kompol Nyoman Gatra. “Hari raya Idul adha saat ini merupakan hari raya yang sangat istimewa karena bertepatan dengan hari bhayangkara ke 77, kita berharap hubungan yang harmonis selama ini antara Polres Bangli dengan Umat Muslim Bangli yang sudah terjalin dengan baik bisa dipertahankan,”pintanya.

 

Sementara Ketua MUI Bangli H. Gufron Fathoni mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Bangli, Kodim 1626 Bangli dan Polres Bangli atas sumbangan hewan kurban kepada umat Muslim Bangli. “Bantuan ini tentunya akan sangat berguna bagi umat muslim Bangli. Kami juga akan membagikan hewan kurban ini kepada para non muslim di Bangli,”katanya. 

Dalam giat pemotongan hewan kurban diawasi langsung Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan bagian kesehatan hewan yang di pimpin oleh Drh. AA. Kartika Dewi dengan berjumlah 6 orang. ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER