Ketua DPRD Tabanan Minta Pendataan Aset Gerak Cepat

  • 26 Juni 2023
  • 16:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1529 Pengunjung
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga.

Tabanan, suaradewata.com - Pemkab Tabanan saat ini tengah melakukan pendataan terhadap aset-aset milik Pemkab Tabanan untuk mengoptimalkan pemanfaatannya.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD  Tabanan I Made Dirga mengatakan yang terpenting upaya dalam mendata, akurasi  aset itu harus secepat mungkin alias harus gerak cepat. Sebab selama ini dirinya menilai proses yang dilakukan oleh eksekutif masih cukup lamban.

"Untuk proses dan progres yang dilakukan pihak eksekutif saat ini masih tergolong lamban, sehingga proses penyelesaian ataupun langkah apa yang diambil selanjutnya belum bisa ditentukan dengan segera," tegasnya.

Salah satu contoh lambannya penanganan aset yang dilakukan oleh Pemkab Tabanan menurut Dirga adalah aset tanah yang disewa oleh pihak PT Puri Mas yang berlokasi di Pangkung Tibah. Prosesnya diakui Dirga sangat lamban karena aset tersebut berstatus terbengkalai hingga 29 tahun lamanya.

"Untuk selanjutnya kami berharap proses pedataan aset segera diselesaikan. Sehingga peraturan baru bisa dibuat dan kami sangat mendukung realisasi untuk pemanfaatan aset tidur ini," pungkas Dirga. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER