Sekda Adi Arnawa Lepas 140 Orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Badung

  • 09 Juni 2023
  • 12:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1522 Pengunjung
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa melepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Badung Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Kamis, (08/06/2023). Sumber foto : Prokompim Pemkab Badung

Badung, suaradewata.com - Mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melepas 140 orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Badung Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Kamis, (08/06/2023). Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. I Made Padma Puspita, Kepala Bagian Umum Setda Badung I Nyoman Artaka, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Badung I Putu Sudika, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung I Komang Giriyasa, Kasi Bimas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Badung Amron Sudarmanto, Kasi Pendais Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung H. Abas, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Dandim 1619/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, Kepala KUA Kemenag Kabupaten Badung, Ketua MUI Kabupaten Badung H. Soleh Wahid, Pengurus Cabang NU Kabupaten Badung. Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Badung, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Pengurus Daerah DMI, IPHI dan KBIHU Kabupaten Badung, Para Ketua Ormas Islam Kabupaten Badung dan Calon Jemaah Haji Kabupaten Badung.

 

 

 

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan, Pemkab Badung menyiapkan waktu secara khusus untuk hadir secara langsung pada kesempatan ini guna memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi serta menyambut baik kegiatan ini. 

 

 

 

”Selaku pemerintah saya mempunyai komitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkhusus kepada bapak-ibu yang akan menunaikan Ibadah Haji sebagai tamu Allah di Tanah Suci, dan tahun ini kami berikan fasilitas khusus yaitu transportasi pesawat terbang untuk keberangkatan ke Embarkasi Surabaya, semoga dapat meringankan rangkaian perjalanan haji yang panjang, berat dan akhirnya memperoleh Haji yang Mabrur, Haji yang bermanfaat bagi umat khususnya warga Badung sepulang dari haji nanti. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami mengucapkan selamat jalan kepada seluruh Jamaah Haji Kabupaten Badung tahun 2023 dengan iringan doa semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah Rukun Islam ke-5 dengan baik, dan kembali ke tanah air dengan selamat dengan mendapatkan predikat haji mabrur,” harap Adi Arnawa.

 

 

 

Sementara Sri Marheni mewakili Ketua Panitia mengharapkan dengan keberangkatan para jamaah calon haji dari Kabupaten Badung ini tidak cuma beribadah semata, tetapi juga mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta masyarakat Kabupaten Badung,Bali yang berbaur dengan berbagai suku bangsa Umat Islam dari seluruh penjuru dunia yang berjumlah 2,5 juta jemaah. 

 

 

 

”Karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, tampilah sebagai jemaah yang santun dan berakhlak mulia agar senantiasa menjaga kesehatan masing-masing dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum air Zam-zam yang cukup, tetap menjaga semangat kebersamaan, yang kuat membantu yang lemah, yang sehat membantu yang sakit, yang muda menjaga yang lansia, menyandarkan diri sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ikhlaskanlah seluruh kondisi yang terjadi serta senantiasa dapat meningkatkan kemampuan pengendalian diri,” pesan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali.

 

 

 

Keberangkatan Haji Tahun 2023 merupakan Haji Ramah Lansia melihat dari 140 orang calon jamaah yang akan menunaikan ibadah haji terdiri dari 66 jemaah pria, 74 orang jemaah wanita dan diantaranya terdapat 14 orang jemaah lansia yang sudah berusia diatas 65 tahun. Sebelum berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, calon jamaah haji mendapatkan 2 kali pembekalan/manasi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung. Untuk manasi Kabupaten dilaksanakan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Badung, sedangkan untuk manasi Kecamatan dilaksanakan di Masjid Minhajul Athfal Kecamatan Kuta dan Mushola Nurul Hikmah Kuta Utara. Selain itu juga calon jamaah haji juga mendapatkan vaksinasi dan melaksanakan serangkaian uji kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. Calon Jamaah Haji Kabupaten Badung berangkat pada tanggal 9 Juni 2023 menggunakan pesawat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menuju Embarkasi Surabaya untuk bergabung dengan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Jembrana dan Tabanan yang tergabung di Kloter 45 keberangkatan Haji Indonesia, selanjutnya tanggal 10 Juni 2023 menuju Madinah dan ke Mekah.rls/ang/adn

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER