Dukung Kebijakan Pemprov Bali, Bangli Siap Wujudkan Wisata Berkualitas

  • 07 Juni 2023
  • 17:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1500 Pengunjung
Kadisparbud Bangli, Wayan Sugiarta

Bangli, suaradewata.com - Kabupaten Bangli siap mendukung kebijakan Pemprop Bali untuk mewujudkan wisata yang berkualitas sehingga kesucian alam Bali agar tetap bisa terjaga. "Saat ini, Bangli memang telah mengejar kuality turisme, jadi tidak lagi mengandalkan banyak kunjungan. Kita harap tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Bali, khususnya ke Bangli adalah wisatawan yang memiliki kualifikasi yang layak,”ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta kepada awak media, Selasa (6/6).

 

Dengan demikian, lanjutnya, kita akan bisa menjaga alam dan kesucian alam Bali. "Jangan sampai mereka datang ke Bangli lantas berulah hingga melanggar norma-norma seperti kasus yang terjadi belakangan ini di sejumlah Kawasan di Bali. Kita selama ini kontinyu memberikan edukasi dan peningkatan kualitas SDM para pelaku pariwata di Bangli,”ucapnya.

 

Sugiarta kemudian menghimbau kepada pelaku pariwsata untuk memberikan edukasi atau pemahaman kepada wisatawan apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh wisatawan. “Kita minta semua kalangan untuk turut menjaga kualitas kepariwisataan Bangli,’’ajaknya.

Berkaitan dengan itu, pihaknya segera mensosialisasikan surat edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 4 Tahun 2023 tentang Tatanan Baru bagi Wisatawan Mancanegara (Wisman) selama berada di Bali. Sosialisasi akan melibatkan seluruh komponen pariwisata di Bangli, seperti PHRI, HPI, ASITA, pelaku pengelola akomodasi, pengelola DTW, termasuk MDA, Bendesa adat. “Bupati sudah mengintruksikan supaya segera mensosialisasikan ketentuan itu,” pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER