Nuning Kembali Gandeng JFF Berikan Layanan Kesehatan Mata untuk Ratusan Warga Marga

  • 01 Juni 2023
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1534 Pengunjung
Sekretaris Komisi III  DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan Putu Yuni Widyadnyani tak hentinya menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan mata gratis. Kali ini pelayanan kesehatan mata gratis itu digelar di Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Kamis (1/6/2023). (ISTIMEWA)

Tabanan, suaradewata.com – Pentingnya kesehatan mata bagi masyarakat membuat Sekretaris Komisi III  DPRD Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan Putu Yuni Widyadnyani tak hentinya menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan mata gratis. Kali ini pelayanan kesehatan mata gratis itu digelar di Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Kamis (1/6/2023). 

Pada kesempatan itu, pihaknya menggandeng John Fawcett Foundation (JFF) untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan mata gratis berupa pemeriksaan mata, pemberian kaca mata dan operasi katarak. Menurut legislator yang akrab disapa Nuning tersebut, pelayanan kesehatan mata dirasa sangat penting diberikan kepada masyarakat. "Apalagi ketika saya turun ke lapangan banyak masyarakat yang mengeluh tentang sakit mata, dan lainnya. Ya meskipun saat ini memang sudah berkurang keluhannya karena kini sudah konsen memberikan pelayanan kesehatan mata gratis tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Disamping itu, tidak sedikit masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu yang mengesampingkan kesehatan mata mereka. Hal itu disebabkan oleh karena tidak memiliki biaya, atau akses yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mata yang layak. Maka dari itu pihaknya menggandeng John Fawcett Foundation (JFF) untuk memberikan pelayanan kesehatan mata gratis. Dimana kegiatan ini telah digelar beberapa kali di wilayah Marga. 

Adapun pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan mata secara umum, hingga operasi katarak secara gratis.  Dan total ada 300 orang warga yang menjalani pemeriksaan mata, dimana 6 orang diantaranya menjalani operasi katarak. "Masyarakat kemudian diberikan kaca mata dan obat," sambungnya.

Melalui kegiatan tersebut, srikandi yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tabanan itu berharap masyarakat dapat lebih memperhatikan kesehatan matanya karena mata juga merupakan organ yang tak kalah vital dengan organ lainnya. "Kita berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya mata yang merupakan salah satu organ vital pada manusia. Dan tentunya kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan," tandas Nuning. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER