Dewan Dorong Eksekutif Bangun Jalan Alternatif di Kota Bangli 

  • 29 Mei 2023
  • 18:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1331 Pengunjung
Anggota DPRD Bangli, Dewa Gede Suamba Adnyana.

Bangli, suaradewata.com - Anggota DPRD Bangli, I Dewa Gede Suamba Adnyanam mendorong pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan jalan alternative diseputaran kota Bangli. Hal itu disampaikan berkaca dari berbagai kegiatan hiburan yang dipusatkan di alun-alun Bangli yang menyebabkan kondisi arus lalin berubah menjadi macet. "Sejatinya rencana membangunan jalan alternative di seputaran kota Bangli sudah sejak lama muncul. Namun beberapa kali pergantian kepeminpinan rencana tersebut tidak terealisasi. Semisal membanguan jalan alternative belakang kantor Bupati tembus kantor KPU Bangli. Itu, sudah sejak lama muncul, namun belum bisa terealisasi,” ujar Suamba Adnyana, Senin (29/5/2023).

Lanjut Politisi PDI-P asal desa Abuan, Susut ini melihat perkembangan kota Bangli saat ini, sudah perlu dibangun beberapa jalan alternative. Apalagi Bangli dibawah kepeminpinan Bupati Sang Nyoman Sedana sedang gencar-gencarnya melakukan penataan dan pembanguan fasilitas publik. "Dalam waktu dekat akan dibangun Gelanggang Olah Raga (GOR) secara bertahap. Tidak sebatas untuk kegiatan olah raga namun GOR tersebut dirancang menjadi tempat konser musik indoor dengan kapasitas 4 ribu penonton. Kami sangat mengapresiasai terobosan yang telah dilakukan eksekutif,” sebut Dewa Suamba

Terlebih dibalik pembanguan GOR tersebut, ada keinginan Bupati menjadikan Bangli sebagai “Kota Konser” atau tempat penyelenggaraan music berbayar. "Tentu keberadaan GOR harus didukung dengan fasilitas yang memadai mulai dari tempat parkir dan akses jalan yang memadai. Jika setiap kali dilangsungkan event, kondisi arus lalin krodit, maka orang akan enggan datang menonton dan pihak penyelenggaran pun akan berpikir dua kali melaksanakan kegiatan di Bangli,” ungkapnya.  

Dalam hal ini, lanjutnya, harus ada kajian yang matang terlebih dahulu, sehingga pembanguban jalan alternative bisa mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini dan juga menjawab tangtangan beberapa tahun kedepannya.

Terpisah Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan untuk perluasan kota sudah ada master plantnya. Pembangunan jalan alternative memang juga dipandang perlu untuk menjawab perkembangan kedepannya. ”Untuk pembangunan jalan alternative sedang kita godok,” ujarnya singkat. ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER