Mohon Kerahayuan Jagat, Bupati Sanjaya Pimpin Rombongan Tabanan ke Alas Purwa

  • 29 Mei 2023
  • 14:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1384 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com- Tingkatkan sradha bhakti sebagai umat beragama, jajaran Pemkab Tabanan melaksanakan persembahyangan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwa, Desa Kalipahit, Tegaldlimo, Banyuwangi. Yang mana dalam Nganyarin serangkaian Pujawali ke-64 tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, beserta Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Sabtu, (27/5).

Kebersamaan jajaran Pemkab Tabanan juga kental terlihat, manakala bhakti penganyar ini turut diikuti oleh Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE, beserta Ibu, Sekda, beberapa anggota DPRD Tabanan, para Asisten, para Kepala OPD dan staf di lingkungan Pemkab Tabanan, para Camat se-Kabupaten Tabanan dan staf, hingga Direktur Perusda serta Instansi Vertikan di Tabanan turut serta dalam rombongan.

Sesuai data di lapangan, rombongan Pemkab Tabanan tiba sekitar pukul 10.00 Wita. Kegiatan diawali dengan pementasan tari-tarian, diantaranya Tari Rejang Renteng, Rejang Sari dan juga Tari Sidakarya oleh pengayah Pemkab Tabanan. Selanjutnya, Bupati Sanjaya beserta rombongan melaksanakan persembahyangan bersama yang dipuput oleh Ida Pedanda Grya Pidada Sideman Karangasem.

Tidak hanya itu, Bupati Sanjaya beserta rombongan juga melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kawitan yang lokasinya berdekatan dengan Pura Luhur Giri Salaka. Sebagaimana diketahui bahwa Puncak Piodalan di Pura Luhur Giri Salaka dilaksanakan pada Rabu, 24 Mei 2023 bertepatan dengan hari raya Pagerwesi dan dilanjutkan Nyejer selama tiga hari.

Bupati Sanjaya sangat bersyukur selalu diberikan anugerah berupa kerahayuan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sehingga pada pagi yang cerah tersebut bisa melaksanakan kegiatan bhakti penganyar. Dengan mengajak seluruh jajaran, agar bersama-sama menghaturkan puji syukur dan rasa terimakasih kehadapan Ida Bhatara-Bhatari yang berstana di Pura setempat.

Orang nomor satu di Tabanan juga mengakui sangat menikmati perjalanan spiritual ini, dimana selain untuk meningkatkan spiritualitas diri sebagai umat beragama, juga meningkatkan hubungan silaturahmi dengan umat sedharma di Kabupaten Banyuwangi. Dimana pada kesempatan itu, nampak juga rombongan bhakti Penganyar Pemkot Denpasar dan Pemkab Karangasem yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Bupati masing-masing.

Melalui persembahyangan bhakti penganyar ini, Bupati Sanjaya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang telah bersatu padu mensukseskan Pujawali ke-64 ini. Pihaknya juga berharap agar seluruh umat menjaga hubungan baik yang telah terjalin selama ini guna menciptakan hubungan yang lebih harmonis lagi kedepannya.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER