Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Tunjukkan Semangat  Dukungan Di Pasar Rakyat Jembrana 

  • 27 Mei 2023
  • 16:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1512 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Kembali berkolaborasi dalam mewujudkan masyarakat Bali yang sejahtera, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H.,M.M selaku Ketua TP PKK Tabanan tunjukkan dukungan dan partisipasinya dalam Aksi Sosial, “Berbelanja dan Berbagi” yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Jembrana dan berlangsung di Jaba Pura Jagatnata, Jumat (26/5). 

 

Kegiatan ini selalu mendapat atensi dari Bunda Rai. Sesuai dengan komitmennya yang akan selalu menyelaraskan visi dan mensinergikan langkah dengan program-program TP PKK Provinsi Bali. Dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dan disambut oleh tuan rumah, Ketua TP PKK Jembrana Ny. Candrawati Tamba beserta Sekda Jembrana dan Kepala OPD Terkait, aksi sosial ini juga dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK se-Kabupaten / Kota di Bali beserta pengurus. 

 

Pasar Rakyat PKK merupakan kegiatan aksi sosial, sebagai wujud kepedulian dan gotong-royong dengan konsep dasar berbelanja dan berbagi. Aksi ini merupakan ide dan inovasi dari Ketua TP PKK Provinsi Bali guna membangkitkan perekonomian IKM/UMKM para pengrajin dan pedagang di Bali, serta membantu masyarakat. Sebanyak 300 tas total belanjaan diterima masing-masing peserta dengan kriteria lansia dan masyarakat yang kurang mampu dari 2 kecamatan, yakni Jembrana dan Negara. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 55 pedangang yang terdiri dari UMKM dan IKM, dengan rincian pengrajin sebanyak 27 orang, KWT 16 orang dan kuliner 16 orang. 

 

Di kesempatan itu, Bunda Putri Koster sampaikan beberapa point penting terkait solidaritas dan sinergitas masing-masing TP PKK di Kabupaten/Kota di Bali untuk mensosialisasikan program-program kerja ke masyarakat. “Tugas kami di Provinsi adalah berkoordinasi dengan para ketua, selalu sosialisasikan aturan yang diberikan pemerintah, ajak peran serta masyarakat, sehingga tercapainya harapan ke depan karena visi dari PKK adalah untuk mewujudkan anak bangsa yang sehat, cerdas, berdaya guna dan berdaya saing tinggi tetapi berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur” Ujarnya. 

 

“PKK bukanlah PKK jika tidak mampu menggerakkan partisipasi aktif masyarakat, Namanya saja Tim Penggerak, jadi harus mampu aktif. Sebagai bagian Kepak sayap, antara istri dan suami selaku Bupati ataupun Gubernur, kepak sayapnya harus sama, sehingga capaiannya lebih maksimal tetapi memiliki ruang gerak masing-masing” pesannya. Bunda Putri Koster juga menyampaikan, bahwa urusan utama PKK adalah menyapa langsung masyarakat, membangkitkan partisipasi aktif masyarakat, tetap solid dan mampu berkoordinasi dalam jenjang struktur organisasi. Sebab PKK tidak bisa bergerak sendiri-sendiri harus saling terkoordinasi dan terkonsolidasi dari desa hingga ke pusat. “Dengan begitu ketika kita melakukan kegiatan, masyarakat tangguh Indonesia akan semakin bertumbuh” sambungnya. 

 

Oleh sebab itu, Bunda Rai Sanjaya selalu menanamkan semangat untuk bergerak bersama dalam menyukseskan 10 program unggulan PKK. “Kami di Tabanan memiliki komitmen, untuk selalu bersinergi dalam kegiatan dan aksi sosial seperti hari ini yang digelar di Jembrana. Kami juga terus melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat Tabanan untuk menyukseskan visi misi serta tujuan dari PKK mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten dan nanti ke Provinsi. Jadi apa yang disampaikan Bunda Putri Koster hari ini juga sebagai motivasi bagi kami, untuk terus berinovasi memberdayakan masyrakat, melalui 10 program pokok dan bergerak bersama menuju keluarga sejahtera demi mewujudkan Indonesia Tangguh” sebutnya. rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER