Warga Negara China, Ditemukan Meninggal Mengambang Di Lautan Sambirenteng

  • 24 Mei 2023
  • 13:05 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1694 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Seorang wanita bernama Sonia Tung Wen - Chyi, (44), Warga negara Republik Of China ditemukan pada Selasa, (23/5/2023) sekitar Pukul 15.55 Wita dalam keadaan tertelungkup mengambang ditengah laut oleh Nicolas Benjamin Schindler WNA Prancis yang juga menginap ditempat yang sama yakni di villa Hollyway Garden Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng.

Kronologis kejadiannya, berawal korban seorang wanita Sonia Tung Wen - Chyi, (44), Warga negara Republik Rakyat China (RRC) yang memiliki paspor bernomor 310660058, menginap di villa Hollyway Garden dari tanggal 15 Mei 2023 seorang diri. Kemudian pada Selasa, (23/5/2023) sekitar Pukul 15.15 Wita terlihat berenang sendiri di pantai sebelah utara villa hollyway Garden Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula.

Pada saat itu sekitar Pukul 15.55 Wita, salah seorang tamu bernama Nicolas Benjamin Schindler WNA Prancis, juga menginap ditempat yang sama sedang duduk bekerja menggunakan lap top dihalaman villa, lantas melihat korban sudah dalam keadaan tertelungkup mengambang ditengah laut. Melihat hal tersebut, kemudian Nicolas memberitahukannya kepada pihak villa dan bersama-sama dengan pihak vila menarik korban ketepi pantai, lalu melaporkannya ke Polsek Tejakula. 

Personel Polsek Tejakula kemudian dengan sigap mendatangi TKP bersama dengan tim medis Puskesmas Tejakula I, dr. Eugina. Dan pada saat korban dilakukan pemeriksaan medis di TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan diduga atau diperkirakan korban meninggal karena tenggelam saat berenang. Dimana paru-paru terlalu banyak kemasukan air. Dalam hal ini untuk lebih jelas tentang penyebab kematiannya, perlu dilakukan pemeriksaan luar dan dalam terhadap tubuh korban.

 “Untuk sementara korban dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar, disertai dengan permintaan visum untuk menentukan penyebab kematian korban dan kasus ini masih ditangani Polsek Tejakula”, tandas Kapolsek Tejakula AKP Gede Sudiana, S.Sos seijin Kapolres Buleleng. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER