FPTI Buleleng Gelar Muskab Tahun 2023

  • 18 Mei 2023
  • 16:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1496 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Buleleng menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2023, pada Rabu, (17/5/2023) di Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK) Undiksha, Singaraja. 

 

Pada muskab tahun ini, H. Wahjoedi secara aklamasi kembali terpilih sebagai ketua umum untuk periode 2023-2027. Sebelumnya, pria asal Bojonegoro ini menjabat sebagai Ketua Umum FPTI Buleleng periode 2018-2022.

 

Wahjoedi mengatakan selain nomor Speed, FPTI Buleleng sebenarnya memiliki potensi merata di tiap nomor yang ada. 

 

"Iklim kekeluargaan menjadi landasan utama, mengapa pembinaan atlet di Buleleng bisa sangat optimal. Dimana selama ini pembinaan atlet di Buleleng berjalan sangat optimal, karena kita mampu membangun iklim kekeluargaan yang sangat luar biasa. Selain itu totalitas pengurus untuk melayani juga mengambil peran yang tak kalah penting,” ujarnya pada Rabu, (17/5/2023).

 

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Bali, I Putu Yudi Atmika menegaskan keputusan yang keluar di muskab adalah keputusan tertinggi. Muskab menurutnya juga menjadi momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kepengurusan pada periode sebelumnya.

 

“Harapan ke depan, di kepengurusan nantinya ada regenerasi muka-muka baru yang berasal dari teman-teman yang dulunya berprofesi sebagai atlet,” harapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja, menyampaikan bahwa penyelenggaraan muskab ini meruupakan bentuk pertanggungjawaban FPTI Buleleng kepada KONI Buleleng. Bentuk pertanggungjawaban yang dimaksud adalah pertanggungjawaban keuangan dan pertanggungjawaban prestasi yang berhasil diraih hasil dari kucuran dana KONI Buleleng.

 

“Ke depan saya yakin FPTI Kabupaten Buleleng akan terus bergerak, bergerak, dan bergerak. Apalagi Buleleng diketahui sebagai daerah penghasil jagoan-jagoan panjat tebing,” tegasnya.

 

Lebih lanjut Wiratmaja berharap atlet-atlet Buleleng bisa kembali meraih podium tengah di kancah nasional pada penyelenggaraan PON XXI Aceh 2024 mendatang. 

 

"Atlet-atlet panjat tebing Buleleng merupakan andalan kontingen Bali untuk bisa mendulang emas di pesta olahraga akbar empat tahunan itu." pungkasnya. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER