Beberapa Kepala OPD Lowong, 29 Orang Pelamar JPT Lakukan Tes Wawancara 

  • 17 Mei 2023
  • 15:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1394 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com- Setelah melakukan berbagai tes untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Gianyar mulai dari seleksi administrasi, penulisan makalah, hingga assessment, kini 29 pejabat pelamar JPT melakukan tes wawancara di ruang rapat Bappeda Litbang Kabupaten Gianyar. Tes wawancara dilakukan sejak Senin (15/5) hingga hari ini Selasa(16/5).

Tes wawancara dilakukan oleh Pansel JPT yang terdiri dari I Dewa Gede Alit Mudiarta ,SE MM selaku Ketua Pansel, I Wayan Wirasa, S.sos.MAP sekretaris Pansel, dan anggota pansel yang terdiri dari Prof Dr Ida Bagus Wyasa Putra,SH,M.Hum., Supriyadi,MS., Dr. Ir Dewa Ngakan Ketut Widyana Maya, ST , MT.

 

Pelaksanaan tes wawancara dipantau langsung oleh Ketua Ombudsman RI Perwakilan Bali serta Asisten Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara.

 

Menurut penuturan Wayan Wirasa, setelah tes wawancara pansel akan memberikan laporan tiga besar calon terbaik dari masing-masing JPT yang lowong kepada bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. 

“Proses selanjutnya Pansel akan menyerahkan tiga nama di masing-masing jabatan lowong ke Bupati Gianyar selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk diteruskan ke KASN guna mendapatkan rekomendasi,” jelasnya. 

 

Seleksi JPT tersebut untuk mengisi tujuh pimpinan OPD, diantaranya Kepala BRID (lembaga baru), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sebagian besar jabatan itu lowong karena ditinggal pensiun, hanya Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PUPR yang pejabatnya dimutasi menjadi Staf Ahli, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang pejabatnya terpilih menjadi Sekda Gianyar serta tentunya Kepala BRID yang merupakan OPD baru. 

Adapun para pejabat yang mengikuti seleksi wawancara diantaranya untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata ada I Wayan Gede Sedana Putra, Ni Made Budawati, Pande Putu Ayu Sri Ratnawati, dan Vitalis Alsemus Kiok.

Jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ada I Gede Suardana Putra, I Wayan Eko Suwarjawa, I Wayan Syantika, dan I Wayan Gede Subayasa.

Jabatan Kepala Dinas Perhubungan, I Made Arianta, Krisna Prayudi, dan Putu Dian Yuda Negara. Jabatan Kepala Dinas PU, I Dewa Gede Putra Hartawan, Made Gede Asta Wiguna, Ni Nengah Rini, dan Ni Wayan Sunarniti.

Jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, I Wayan Arthawan, Anak Agung Gede Semara Putra, I Wayan Prayana, I Wayan Gede Eka Putra. Jabatan Kepala Badan BRIDA, I Made Putra Ariana, I Ketut Sedana, I Made Guna Ambara, Dewa Ayu Putra Budiati, dan Anak Agung Ngurah Rai Indra Wardana.

Sedangkan untuk Kepala Dinas Kesehatan dilamar oleh Ni Nyoman Ariyuni, I Putu Awan Saputra, I Wayan Sama, dan Ni Ketut Sari. rls/gus/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER