Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PKN Buleleng Daftarkan 45 Bacaleg Ke KPU, Target Satu Fraksi DPRD Buleleng

  • 15 Mei 2023
  • 15:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1327 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Sebagai partai pendatang baru, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Buleleng dengan derap langkah pasti diiringi gambelan baleganjur berjalan kaki dari Jalan Kartini Singaraja menuju ke Sekretariat KPU Buleleng di Jalan Ahmad Yani Singaraja, untuk mendaftarkan 45 bakal calon legeslatif (Bacaleg).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPC PKN Buleleng dengan membawa berkas dokumen pencalegan 45 orang kadernya itu, diterima langsung Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana bersama komisioner KPU lainnya serta Bawaslu Kabupaten Buleleng di sekretariat KPU Buleleng, pada Minggu, (14/5/2023) sekitar Pukul 09.00 Wita.

Usai melakukan pendaftaran, Ketua DPC PKN Buleleng, Nyoman Suarta mengatakan bahwa pihaknya menargetkan satu fraksi di DPRD Buleleng, dengan minimal empat kursi.

“Kami mendaftarkan 45 orang bacaleg dengan keterwakilan petempuan sebaanyak 30 persen, yangmana siap bertarung pada Pemilu 2024 mendatang, “ jelasnya.

Iapun menyebut dalam pemetaan perolehan suara, pihaknya mentargetkan di tiga wilayah, yakni Buleleng Timur di Dapil Kecamatan Sawan, untuk Buleleng Tengah di Dapil Kecamatan Buleleng serta Buleleng Barat di Dapil Kecamatan Seririt.

“Dalam hal strategi pemenangan di Dapil yang kami anggap potensial untuk mendulang suara, mesin politik PKN kami gerakkan dengan merangkul kaum generasi muda atau kaum milenial, namun tidak mengesampingkan diluar kaum milenial,” ucap Suarta menegaskan

Kendatipun PKN merupakan partai baru, menurut Suarta pihaknya selalu siap bersaing dengan partai besar lainnya yang juga memiliki strategi politik yang berbeda. Namun demikian dengan keberadaan pimpinan di DPP yakni Gede Pasek Suardika yang akrab di sapa GPS, diakui sudah malang melintang didunia politik dan malahan secara nasional namanya sudah tidak asing lagi. Jadi PKN boleh dikatakan merupakan partai besutan GPS yang siap bersaing mengabdi untuk masyarakat.

“Kami tetap optimis di perhelatan Pemilu 2024 mendatang, dengan merekrut tokoh-tokoh masyarakat yang mumpuni di Kabupaten Buleleng, salah satu diantaranya Budi Hartawan mantan anggota DPRD Provinsi Bali,” ungkap Suarta.

“Kami di PKN tidak ingin berspekulasi terlalu banyak untuk memenuhi ambisi mendapatkan satu fraksi di DPRD Buleleng. Yang kami kedepankan tetap bergerak dan berjuang untuk masyarakat. Sehingga masyarakat memutuskan untuk memilih PKN,” pungkasnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER