Esport Indonesia Mendunia, PBESI Sambut Timnas Putri Peraih Medali Emas Sea Games 2023

  • 13 Mei 2023
  • 13:50 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1789 Pengunjung

Jakarta, suaradewata.com – Timnas E-Sport Putri menyabet Juara 1 dalam Sea Games 2023 di Kamboja. Para atlet muda peraih medali emas ini disambut dengan hangat oleh segenap pengurus PB ESI, saat tiba Kembali di tanah air pada Jumat (12/5)

 

Wakil Sekjen PBESI Dr. I Gede Made Kartikajaya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada para atlet peraih mendali Emas Esport Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri, dalam perhelatan Sea Games Kamboja 2023.

 

I Made juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PB ESI, Jenderal Polisi Dr. Budi Gunawan, untuk menjemput kalian para pahlawan esport Indonesia. 

 

“Kita menjemput para pahlawan-pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan esport Indonesia yang mendapatkan mendali Emas di Sea Games Kamboja,” kata I Gede Made Kartikajaya, saat menjemput Timnas Putri Esport Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB).

 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengharapkan agar tim lainnya yang saat ini sedang berjuang di Sea Kamboja mendapatkan prestasi yang sama yaitu mendali emas untuk Indonesia.  

 

“Kedepan kita harapkan yang lain akan meniru langkah-langkah kalian sebagai pemenang mendapatkan mendali Emas di Sea Games,” tuturnya.

 

Vivian,atlet putri esport Indonesia mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa berkontribusi sebagai atlet untuk negara.

 

“Bangga dan tidak menyangka jadi atlet dan berguna untuk negara. Rasanya memiliki tanggung jawab untuk negara,” ungkap Vivian.

 

Dirinya juga mewakili tim putri PB ESI menyatakan telah terus berusaha yang terbaik dan totalitas sehingga bisa mendapatkan medali emas di Sea Games Kamboja 2023 ini.

 

Di tempat yang sama, Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto, juga mengucap terima kasih dan selamat datang kepada tim PB ESI Putri. 

 

“Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada pejuang2-pejuang esport putri Indonesia yang telah mengharumkan di pentas Sea Games Kamboja,” kata Sugiarto.

 

Menurutnya, atlet-atlet esport tersebut telah menunjukkan prestasinya dan membuat nama Indonesia di cabang Esport semakin berjaya. 

 

“Kemenangan ini akan menjadi pemacu para atlet esport Indonesia. Semoga bukan hanya menang di Sea Games tapi juga di pentas- pentas internasional lainnya,” ungkapnya.

 

Keberhasilan PBESI mengembangkan esports di Indonesia telah diakui Presiden Federasi Esports Internasional (IESF), Vlad Marinescu. Menurutnya, ekosistem esports di Indonesia sudah mampu memastikan olahraga prestasi ini bisa terus berkembang lebih pesat

 

Kepemimimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, sebagai Ketua Umum PB ESI, memang sudah terbukti berhasil mendatangkan banyak prestasi di bidang E-Sport.

 

Sebelumnya, Ketua Umum PBE ESI mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengembangkan dan mempromosikan ekosistem esports yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin esports dunia.

 

“Misi kita adalah mendorong pertumbuhan esports Tanah Air dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat esports yang paling aktif,” katanya. 

 

Menurutnya, masih sangat banyak potensi yang bisa terus digali dari para atlet esports Tanah Air untuk bisa terus dikembangkan. rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER