Timnas Putri MLBB Raih Emas, Apresiasi Tinggi Diberikan Ketum PB ESI Budi Gunawan

  • 13 Mei 2023
  • 13:45 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1669 Pengunjung

Banten, suaradewata.com- Timnas MLBB Putri Indonesia berhasil meraih medali emas dalam hasil final Mobile Legend Putri SEA Games 2023 pada Kamis (11/5/2023) malam. Hasil tersebut diraih setelah berhasil mengalahkan Timnas Filipina di Final.

Wakil Sekjen PBESI Dr. I Gede Made Kartikajaya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah membwa pulang medali emas cabang e-sport divisi MLBB.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua peraih mendali Emas Esport Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri. Meraih prestasi tertinggi dalam Sea Games Kamboja,” ujarnya.

Ia juga merasa sangat bangga karena perolehan tersebut. Hal ini menunjukan bahwa PB ESI berhasil dalam membina para atletnya untuk bisa berprestasi di kejuaraan dunia.

“Saya bangga yang luar biasa kepada kalian yang sudah membawa emas untuk Indonesia dicabang Esport,” ungkapnya.

Selain itu, Pengurus pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto mengatakan, kemenangan tim putri MLBB Indonesia adalah langkah awal dalam meraih medali emas yang lainnya di event-event international lainnya.

“Kemenangan ini akan menjadi pemacu para atlet esport Indonesia. Semoga bukan hanya menang di Sea Games tapi juga di pentas- pentas internasional lainnya,” katanya.

“Jadikan kemenangan ini menjadi tantangan kita bahwa esport Indonesia dapat berprestasi bukan hanya di tingkat Asean namun di tingkat Asia bahkan ditingkat dunia,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pemain timnas putri MLBB Indonesia Vivian mengatakan, dirinya bangga menjadi atlet e-sport yang mampu meraih medali emas dan membawa nama Indonesia.

“Perasaannya senang banget, bangga dan tidak menyangka jadi atlet dan berguna untuk negara,” ujar Vivian.

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras Budi Gunawan selaku ketua PB ESI dalam memajukan ekosistem e-sport Indonesia. Dengan perolehan medali emas yang diraih dari cabang MLBB membuktikan bahwa Budi Gunawan berhasil dalam memajukan ekosistem e-sport di Indonesia.rls/adn

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER